Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi dikukuhkan sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Gowa, Sabtu (26/9/2020).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Sulsel Jabat Pjs Bupati Gowa

Sabtu, 26 September 2020 | 16:03 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi dikukuhkan sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Gowa, Sabtu (26/9/2020).

Andi Aslam Patonangi dikukuhkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di Ruang Utama Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar. 

Mantan Bupati Pinrang 2 Periode (2009-2014, 2014-2019) ini akan menjabat sebagai Pjs Bupati Gowa selama 71 hari dari tanggal 26 September hingan 5 Desember mendatang.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap para Pjs Bupati ini untuk menjalankan pemerintahan dengan profesional dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani.

“Saya minta segera berkoordinasi dengan Forkompinda untuk bersama-sama melakukan hal-hal prioritas. Kunci keberhasilan adalah koordinasi dengan semua jajaran tanpa terkecuali. Kita harus jaga solidaritas dangan tokoh agama ada dan semua pihak,” ujar Nurdin Abdullah

Selain itu, Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga meminta agar para Pjs Bupati ini bisa mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang agar bisa berjalan aman, lancar dan sehat.

“Tugas sebagai Pjs adalah Pilakda menjadi perhatian kita. Saya berharap tugas pokoknya kita mengawal pelakasanaan Pilkada, menajga netralitas, tidak berpihak pada siapapun supaya kita bisa ciptakan Pilkada yang aman dan damai, ini penting sekali. Tahapan Pilkada juga betul-betul dikawal sesuai ketentuan dan protokol Kesehatan secara ketat,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsinah mengatakan dengan adanya Pjs ini tentu sangat baik agar Pemerintahan di kabupaten Gowa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Mengingat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hari ini mulai cuti.

Ia berharap dengan adanya Pjs ini Pemerintahan di Kabupaten Gowa tetap berjalan aman. Apalagi Kabupaten Gowa akan menggelar Pilkada pada Desember mendatang.

“Kita juga berharap Pjs Bupati ini bisa mengantar Pilkada ini akan damai dan lebih terpenting lagi partisipasi pemilih tinggi dan kita berharap bisa mencapai 90 persen,” harap Kamsinah usai mengikuti Pengukuhan Pjs Bupati Gowa secara Virtual di Peace Room A’Kio Kantor Bupati Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni hari ini, Sabtu (26/9) mulai cuti untuk mengikuti Pilkada Kabuapten Gowa. Bupati dan Wakil Bupati Gowa kembali mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada Pilkada serentak 2020.

Pada kesempatan ini, juga dikukuhkan Pjs Bupati Selayar, Asriadi, Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suaeb, Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir, Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said dan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo.(*)


BACA JUGA