Presiden Dema JBSI demisioner, Amastasha, (kanan) menyerahkan tongkat estafet kepada presiden terpilih, Rudyman, (kiri) seusai Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK) Dema JBSI FBS UNM.

Ungguli Marlink, Rudyman Terpilih Presiden Dema JBSI FBS UNM

Minggu, 27 September 2020 | 13:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM— Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kini memiliki pemimpin baru.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Rudyman, terpilih sebagai Presiden DEMA JBSI yang baru menggantikan Amastasha.

Pria asal Kabupaten Takalar itu meraih 13 suara, menggungguli rivalnya Marlin K.

Delegasi HMPS PBSD itu hanya meraih 9 suara dalam KLK Dema JBSI FBS UNM. Tercatat, ada 22 delegasi yang dikirim dari empat Lembaga Kemahasiswaan di JBSI. Di antaranya, Himaprodi PBSI, HMPS Sasindo, HMPS PBSD, dan Bengkel Sastra.



Dalam sambutannya, mantan Wakil Ketua Umum HIMAPRODI PBSI ini, mengungkapkan harapannya agar semua delegasi dan LK terus bersinergi dalam lingkaran merah ini.

Pemenang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Bali tahun 2019 ini berharap semangat dalam berlembaga semakin kuat sehingga DEMA JBSI lebih terpandang di mata UNM.

“Ini tentu amanah yang besar. Maka kita butuh sinergi dari empat lembaga kemahasiswaan yang ada di JBSI. Saya berjanji, atas nama kemanusiaan kita akan teruskan mengobarkan merah yang kita cintai,” harapnya, Minggu (27/9/2020).

DEMA JBSI merupakan lembaga kemahasiswaan tingkatan jurusan di Fakultas Bahasa dan Sastra UNM.

“Kami berharap DEMA JBSI akan tetap progresif dalam mengawal isu-isu mutakhir dan menjadi wadah aspirasi masyarakat JBSI,” tegas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi ini.

Sementara itu, Amastasha selaku presiden Demisioner DEMA JBSI berharap untuk tetap menjaga merah Bahasa Indonesia, merah yang gelisah melihat penindasan, dan eksistensi LK JBSI selalu berkibar dan menabur kebaikan.

“Semoga amanah dan tetap jaga merah Bahasa Indonesia, merah yang gelisah melihat penindasan. Kami demisioner menitipkan pena merah untuk menuliskan cerita merah di kertas yang utuh dengan 4 bingkai yang berbeda agar eksistensi LK JBSI selalu berkibar dan menabur kebaikan,” ucap Amastasya.

Saenal Masri, selaku stering mengatakan bahwa semoga pemimpin yang baru ini dapat mengemban amanah dan menunjukkan kolektifitas kerja kelembagaan dengan baik.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat menunjukkan kolektifitas kerja kelembagaan dengan baik,” kata Enal.

“Sebab menjadi pemimpin bukanlah suatu hal yang mudah. Namun perihal memimpin bukan hanya sekedar berpikir, namun harus selalu bertindak demi efektifitas kerja kelembagaan yang berkemajuan,” ungkapnya.(*)

Berikut profilnya:

Nama: Rudyman
TTL: Bontomatene, 09 Agustus 1998
Alamat: BTN Tabaria Blok F1 Nomor 10 Kota Makassar

Riwayat pendidikan:
1. SDN 31 lau
2. 2. SMP Negeri 1 Mappakasunggu
3. 3. SMA Negeri 3 Takalar
4. 4. S1: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM
5. Angkatan: 2017
Riwayat Organisasi

1. HIMAPRODI PBSI Periode 2019-2020
2. Jabatan: Wakil Ketua Umum
2. HIPERMATA Komisariat UNM
3. Jabatan: Anggota PTKP
Motto: Hidup adalah tantangan dan tantangan harus dilawan

Prestasi:
1. Juara favorit presentasi ilmiah dan penyajian produk PIMNAS 32 2019

Tags:

BACA JUGA