Ilustrasi Pasien Terjangkit Virus Corona (Sumber: Internet)

Ketua dan Komisioner KPU Makassar Positif Covid-19, WFH Diterapkan

Selasa, 29 September 2020 | 10:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kasus Positif Covid-19 di Makassar terus bertambah. Terbaru, diketahui Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Muh Farid Wajdi dan Komisioner KPU, Endang Sari terpapar virus tersebut. 

Informasi tersebut telah beredar di sejumlah Grup WhatsApp pagi ini, Selasa (29/09/2020). Sejumlah pihak pun turut mempertanyakan hal ini.

Dikonfirmasi, Endang Sari membenarkan informasi itu. Ia menyebut bahwa hasil swab yang diterimanya sejak pagi ini. Dan dirinya dinyatakan positif Covid-19 bersama Farid Wajdi.

“Iya benar baru pagi ini keluar hasilnya,” kata Endang saat dihubungi.



Dirinya menjalani pemeriksaan swab pada 25 September bersama Komisioner KPU lainnya. Sementara tiga Komisioner, yakni Gunawan Mashar, Abdul Rahman, dan Romy Harminto dinyatakan negatif Covid-19.

“Jumat lalu, semua di tes,” sambungnya.

Selanjutnya, berdasarkan kabar yang beredar, semua Komisioner dan Staf KPU menerapkan Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah. Kemudian dilakukan sterilisasi di kantor KPU Makassar. 

Pihaknya juga mengimbau agar orang-orang yang sempat berkontak dengan Farid dan Endang Sari untuk menjalani tes swab. Agar menghindari penyebaran virus lebih luas.(*)


BACA JUGA