Calon Bupati Barru, Suardi Saleh

Sederhana dan Merakyat, Suardi Saleh Layak Lanjut Dua Periode

Rabu, 30 September 2020 | 20:34 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Sederhana dan merakyat. Begitulah sosok Suardi Saleh di mata masyarakat Barru. Pemimpin yang dikenal manyameng ininnawa, serta peduli terhadap warganya. 

Tak banyak yang berubah dari kebiasaan Suardi Saleh saat bertemu warganya. Baik itu saat menjabat Bupati Barru atau sosialisasi. Selalu bersikap ramah dan tak “jual mahal” kepada warganya. Semua dilayani tanpa sekat.

Pemandangan ini selalu terlihat saat Suardi Saleh melakukan sosialisasi di beberapa titik. Tanpa pengawalan, calon bupati Barru nomor urut 2 ini kadang “terciduk” menghampiri warga yang sedang bersantai di halaman rumah. Dan itu kebiasaannya dari dulu. Jauh sebelum menjadi bupati.

“Bagaimana kabar ta pak, sehat-sehat jeki?,” sapa Suardi Saleh kepada salah seorang warga.



Sikap ramah dan sederhana ini diperlihatkan Suardi Saleh dihampir semua kegiatan yang dihadiri. Kandidat berlatar belakang birokrasi ini selalu saja menyempatkan menyapa dan menyalami warga. Termasuk berbincang penuh kehangatan.

“Seperti itulah sikap pemimpin. Insyaallah, ku doakanki’, dan bisa terpilih kembali,” tutur Syamsuddin ketika dihampiri Suardi Saleh, Rabu (30/9/2020).

Syamsuddin menilai, Suardi Saleh adalah sosok yang peduli dan selalu mendengar keluhan warganya. Olehnya kandidat yang maju berpasangan dengan Aska Mappe ini sangat layak kembali memimpin Barru.

“Kita ini orang Barru butuhki pamarentah yang mau mendengar dan dekat dengan rakyatnya. Dan saya lihat, Pak Suardi dan Pak Aska itu sangat pas. Aslinya memang sederhana,” tuturnya.

Seperti diketahui, baik Suardi Saleh maupun Aska Mappe, sejak dulu selalu menunjukkan aksi kepedulian dan kemanusiaan. Bahkan tak jarang, mereka mendatangi langsung rumah warga tertimpa musibah. Dan lagi-lagi, itu bukan dilakukan menjelang pilkada, tapi sejak dulu.(*)


BACA JUGA