Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengunjungi empat SKPD yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Ligkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rabu (30/9/2020).

Pastikan Pelayanan Berjalan, Aslam Patonangi Kunjungi Empat SKPD

Kamis, 01 Oktober 2020 | 19:04 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Untuk memastikan pelayanan publik terus berjalan di Kabupaten Gowa, Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengunjungi empat SKPD yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Ligkungan Hidup, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rabu (30/9/2020).

“Meskipun terbatas waktu dan aspek kewenangan, namun salah satu tugas saya sebagai penjabat yaitu bagaimana memastikan kegiatan operasionalisasi berjalan seperti pelayanan umum yang ada di SKPD,” ungkapnya.

Aslam membeberkan DPM-PTSP yang merupakan salah satu pusat pelayanan publik yang harus tetap terjaga dan berjalan dengan baik. Begitupun dengan Dinas Lingkungan Hidup sebagai pelayanan non administrasi agar masalah persampahan bisa teratasi di Kabupaten Gowa dan lingkungan tetap bersih.

Tak hanya itu, untuk Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, pihaknya mengaku PDRB Kabupaten Gowa sebagian besar kontribusi sektor pertanian yaitu 33 persen sehingga dirinya berpesan agar bisa menjaga produksi pertanian di Gowa.



“Ini harus dijaga karena jika tidak maka produktifitas akan turun yang akhirnya berimplikasi terhadap pendapatan dan daya beli akan turun,” jelasnya.

Terkait kunjungannya ke Damkar, karena saat ini pandemi Covid-19 masih melanda maka dibutuhkan kesigapan dari seluruh stakeholder yang ada salah satunya Dinas Damkar dan BPBD.

“Kesigapan kita terhadap kebencanaan salah satunya penanganan Covid-19, sehingga kita berharap semua bisa terlibat khususnya dalam mensosialisasikan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA