Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola memeriksa perlengkapan senjata dalam rangka pengamanan Pilkada 2020 di Mapolres Gowa, Kamis (1/10/2020)

Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Gowa Ujicoba Alutsista

Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Polres Gowa terus mematangkan kesiapan pengamanan Pilkada 2020. Termasuk melakukan ujicoba alutsista.

Ujicoba alutsista itu dilakukan di Mapolres Gowa, Kamis, 1 Oktober 2020. Pelbagai kelengkapan milik Polres Gowa mulai dari senjata, kendaraan, peralatan forensik hingga peralatan terkecil.

Pergelaran perlengkapan dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan seluruh sarana dan prasarana yang akan digunakan mengamankan Pilkada serentak 2020.

Salah satu peralatan yang diuji coba diantaranya, flash ball atau pelontar gas air mata hingga drone. 



Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola usai melakukan pemeriksaan seluruh perlengkapan yang ada mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh personil dan peralatan milik Polres Gowa dalam rangka pengamanan Pilkada 2020.

“Saya tidak ingin perlengkapan yang ditampilkan ada yang macet atau rusak. Alhamdulillah setelah dicek mulai dari perlengkapan terbesar hingga yang terkecil semuanya siap pakai,” ungkap AKBP Boy usai melakukan pemeriksaan alutsista.

Selain pemeriksaan alutsista, Polres Gowa juga memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara virtual. Tempatnya di Aula Endra Dharmalaksana.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema Indonesia Maju itu dipimpin Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri Mustafa. Bersama pejabat utama, Wakapolres Gowa mengikuti upacara Kesaktian Pancasila dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Meskipun digelar secara virtual tetapi pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tetap hikmat,” tandas Kompol Fajri.(*)


BACA JUGA