Konferensi pers virtual Program Beasiswa Gojek, Jumat (2/10/2020)

Di Tengah Pandemi, Gojek Beri Beasiswa kepada Dua Anak Mitra Driver di Makassar

Jumat, 02 Oktober 2020 | 16:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gojek memberikan beasiswa kepada 10 orang anak dari mitra Gojek yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Dua diantaranya adalah anak dari mitra driver asal Makassar yang berhasil lolos seleksi Program Beasiswa Gojek.

Nabil Zulfikar dan Nina Bintang Kirana adalah anak dari Abdoel Azis dan Fardi, dua orang mitra driver Gojek di Makassar.

Abdoel Azis dan anaknya Nabil Zulfikar, penerima beasiswa Gojek

Fardi, ayah dari Nina Bintang Kirana, yang juga merupakan mitra driver Gojek, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gojek. “Dari awal juga saya sudah punya niat untuk menguliahkan Nina, tapi saya sadar kalau saya tidak mampu, apalagi karena pandemi ini. Tapi pas saya lihat notifikasi dari Gojek, saya senang sekali. Saya tidak menyangka Nina bisa lulus,” ceritanya.

Begitu pula yang dirasakan oleh Abdoel Azis, ayah dari Nabil Zulfikar. Ia tak hentinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Gojek karena memberikan kesempatan kepada anaknya untuk berkuliah di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dengan beasiswa.



“Awalnya saya ikut pendaftaran bulan 3 saat ada informasi di aplikasi. Saya kira tidak lulus, karena sampai bulan 5 tidak ada pemberitahuan. Akhir bulan 5, ada info tidak bisa diterima lewat jalur SBMPTN, tapi ada pemberitahuan untuk ikut jalur mandiri. Dan dengan serangkaian proses, alhamdulillah akhirnya bisa lulus di jalur mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman, menyampaikan harapannya kepada penerima beasiswa agar memanfaatkan kesempatan yang diberikan semaksimal mungkin.

“Kepada Nabil dan Nina, agar kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Kesemptan ini untuk bisa mengeksplor pengalaman dan mengembangkan networking. Beasiswa ini kita harap tidak hanya sampai disini, tapi berlanjut di tahun berikutnya,” tuturnya.

Beasiswa Gojek sendiri adalah program apresiasi Gojek kepada para mitra driver yang telah menjadi penggerak kemajuan ekonomi dan teknologi di Indonesia. Program ini merupakan bagian dari Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga Mitra Driver melalui pengembangan edukasi untuk mitra dan anak mitra driver Gojek.(*)


BACA JUGA