Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Endang Kurnia, saat bertemu Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, di Rujab Gubernur, Kamis (1/10/2020)

Gelar Pameran UMKM, BI Sulsel Gandeng Dekranasda dan PKK

Jumat, 02 Oktober 2020 | 09:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulsel akan melaksanakan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), 7 – 9 Oktober mendatang. Dalam event yang diberi nama Anging Mammiri Creatif Festival (AMCF) 2020 tersebut, BI menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan TP PKK Sulsel.

Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Iwan Setiawan, mengatakan, pihaknya akan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan Dekranasda dan PKK, melalui pameran UMKM, yang sudah dirancang untuk dilaksanakan tanggal 7 – 9 Oktober mendatang. Pameran ini akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar.

pt-vale-indonesia

“Pameran ini akan menunjukkan karya-karya kreatif para pelaku UMKM di Sulsel,” ujarnya, usai bertemu Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, di Rujab Gubernur, Kamis (1/10/2020).

Ia menjelaskan, AMCF ini juga akan dihubungkan ke e-commerce, yakni Blibli.com. Produk yang dijual adalah produk UMKM kabupaten/kota yang sudah dikurasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel.

Sementara, Lies F Nurdin yang juga Ketua TP PKK Sulsel, mengapresiasi event yang digagas BI tersebut. Pameran tentu akan diikuti UMKM binaan Dekranasda, PKK, juga Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kegiatan ini tentu dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Lies menuturkan, akan memamerkan produk unggulan dari 24 kabupaten/kota. Pihaknya berharap, dengan support BI tersebut, UMKM ini bisa kembali bersemangat, dan akan merasa diperhatikan oleh pemerintah.(*)


BACA JUGA