Sekum Unhas, Nasruddin Salam saat bertemu Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (02/10/2020)

Beri Peluang ASN Lanjutkan Studi S2 Teknik, Pemkot dan Unhas Jajaki Kelas Kerjasama

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 00:15 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan kesempatan kepada ASN untuk melanjutkan pendidikannya. Di mana mereka ke jenjang S2 jurusan teknik Unhas.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Unhas, Nasruddin Salam saat bertemu Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Bertempat di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (02/10/2020).

“Saat ini kami di Unhas membuka jurusan tehnik untuk kelas kerja sama, bagi pegawai pemerintah kota Makassar yang ingin melanjutkan sekolah S2 jurusan teknik kami bisa fasilitasi untuk melanjutkan studinya di Unhas melalui kelas kerjasama ini,” katanya.

Menurut Nasruddin, saat ini banyak ASN yang ingin melanjutkan studinya. Namun terkendala dengan tugasnya sebagai pegawai di pemerintahan. 



“Banyak yang mau melanjutkan studinya tugas belajar ke jenjang S2. Tetapi tidak mau terganggu dengan tugas pokoknya sebagai ASN. Untuk memudahkan mereka dan tugas pokoknya tidak terganggu, maka kita buka kelas kerjasama yang diadakan fakultas teknik S2 Unhas,” jelasnya.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamalauddin menyambut baik kelas kerjasama yang diadakan fakultas teknik S2 Unhas. Menurutnya, di era Globalisasi sekarang ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai. Khususnya bagi ASN di lingkup pemerintahan yang bertugas di bidang keteknikan.

“Sekarang ini kita harus meningkatkan mutu kualitas SDM kita di pemerintahan, apalagi di era globalisasi kebutuhan akan SDM bidang teknik sebagai motor penggerak pembangunan ke depan dibutuhkan dalam menopang berbagai sektor pembangunan,” terang Rudy.

Rencananya kelas kerjasama ini akan menampung 20 orang calon mahasiswa S2. Yang tersebar dari berbagai SKPD yang bergerak di bidang keteknikan dan kelasnya akan ditambah jika mahasiswanya lebih dari 20 orang. (*)


BACA JUGA