Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan

Update Jenazah Covid-19 di Macanda Capai 571 Orang, Kasubag Humas Polres Gowa: Jangan Anggap Remeh!

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 16:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Korban meninggal dunia terpapar Coronavirus desease 2019 (Covid-19) di Sulsel terus bertambah. Update terbaru jenazah Covid-19 yang dimakamkan di pemakaman khusus Macanda, Jalan Teratai Indah Kabupaten Gowa kini mencapai 571 orang. 

“Sampai Jumat 2 Oktober 2020, jumlah jenazah yang terinfeksi Covid-19 dimakamkan di Macanda sudah tembus 571 orang,” sebut Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, Sabtu (3/10/2020).

pt-vale-indonesia

Adapun rincian 571 jenazah Covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus milik Pemprov Sulsel itu meliputi laki laki 346 orang dan wanita 225 orang.

Fakta ini, kata Tambunan menandakan bahwa virus mematikan asal Wuhan, Tiongkok China itu bukan rekayasa. Kepada segenap masyarakat, Tambunan mengimbau jangan menganggap remeh virus Corona. 

“Ini adalah fakta. Kami harus merilis jumlah korban yang telah dimakamkan di Kabupaten Gowa, agar seluruh lapisan masyarakat tidak lagi menganggap remeh virus mematikan ini,” ungkapnya.

Karena itu, Tambunan juga berharap, masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus yang mematikan tersebut tidak terus meluas.

“Marilah kita membiasakan diri untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun demi keselamatan diri, keluarga maupun orang yang berada di sekitar kita,” pungkasnya.(*)