#

Bersama Suardi Saleh, Aska Mappe Komitmen Sejahterakan Warga Barru

Minggu, 04 Oktober 2020 | 18:22 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kompol (Purn) Pol,  Aska Mappe makin dekat dengan warga di Barru. Pasangan Suardi Saleh di Pilkada 2020 ini, sudah terbiasa berinteraksi dengan semua golongan.

Tak heran, Aska yang terakhir bertugas di Polda Sulselbar sebelum maju mendampingi Suardi Saleh, bisa diterima sejumlah elemen. Termasuk saat  menggelar sosialisasi tatap

muka di Desa Jangan-jangan, Kecamatan Pujananting, Minggu (4/10/2020).

Suasana semakin cair. Sebab Aska Mappe juga adalah sosok yang humoris dan bersahaja. Warga pun tak sungkan menyampaikan aspirasi kepada mantan perwira menengah Polri ini jika kelakterpilih.



“Kita mi ini saya lihat pasangan yang sangat santun. Jadi kami juga tidak sungkan-sungkan untuk berkeluh kesah di kesempatan ini. Kami semua doakanki dan siap mendukung,” ucap salah seorang warga setempat yang menghadiri kampanye terbatas.

Dendengar hal itu, Aska Mappe yang sejak dulu terbiasa turun berkeliling daerah ketika menjadi polisi, meminta warga untuk bersabar. Sebab dirinya sudah berkomitmen bersama Suardi  untuk terus mensejahterakan warga Barru

“Sabar ki Pak. Insya Allah de upakasiri’ki. Kami (SS-AK) sudah tahu kebutuhan warga Barru,” tegas Aska yang punya pembawaan hampir sama dengan Suardi Saleh.

Usai sosialisasi di Tinco, Aska Mappe melanjutkan kegiatan serupa di Dusun Palludda, Desa Pattappa, Pujananting, Barru.

Di dua lokasi yang dikunjungi, Aska Mappe memaparkan sejumlah program unggulan SS-AK yang akan dilakukan nantinya. Diantaranya, program di bidang pendidikan, peternakan, pertanian serta program kesehatan yang meliputi pengadaan mobil keliling layanan kesehatan untuk seluruh warga Kabupaten Barru.

Sementara Ketua Demokrat Barru, Andi Haeruddin, meyakini bahwa seluruh program-program pasangan SS-AK untuk mewujudkan Barru maju dan sejahtera akan terealisasi.

Terlebih pasangan berlatarbelakang birokrasi dan polisi tersebut memiliki gaya yang mirip, sederhana dan merakyat. Segudang pengamalan khususnya dalam hal pelayanan yang mereka miliki pun sudah tak diragukan. (*)


BACA JUGA