Mantan Anggota DPRD Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi (AYP)

Miliki Keunggulan, AYP Sebut Dilan Layak Diberi Kesempatan Pimpin Makassar

Rabu, 07 Oktober 2020 | 10:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mantan Anggota DPRD Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi (AYP), berpendapat pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, layak diberi kesempatan memimpin Kota Makassar. Dua figur yang menyatu dalam paket dengan jargon Dilan tersebut memiliki sederet keunggulan yang tidak dimiliki kandidat lain. 

Di mata AYP, nilai lebih Dilan terletak pada sifat asli sombere’ dan kemampuan merangkul semua elemen masyarakat. Hal itu diperkuat dengan pengalaman paripurna di bidang pemerintahan. Khusus sosok Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, bisa dibilang sudah khatam di bidang pemerintahan, baik di level eksekutif maupun legislatif.

“Silahkan dibandingkan dengan kandidat lain, siapa kandidat yang punya pengalaman lengkap atau paripurna di eksekutif dan legislatif. Selain Deng Ical, ya memang tidak ada dan sekarang sudah saatnya beliau bersama Dilan naik kelas,” ucap bos Cappo Community ini, Selasa (6/10/2020).

Rekam jejak Deng Ical di pemerintahan cukup panjang dan semuanya dilalui tanpa cacat alias tanpa masalah. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Makassar, bahkan sempat mengemban posisi ketua komisi. Setelahnya, dia diamanahkan menjadi Wakil Wali Kota Makassar dan Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar. 



“Tidak banyak figur atau sosok pemimpin yang punya pengalaman selengkap Deng Ical. Yang juga istimewa dan bisa jadi jaminan adalah selama mengemban sejumlah jabatan, beliau bersih dari masalah. Itu bukti Deng Ical sosok berintegritas dan tipe pemimpin demikian yang dibutuhkan Makassar,” terang Ketua Tim Pemenangan Dilan ini. 

Kolaborasi Deng Ical dan Fadli Ananda, AYP melanjutkan sangatlah ideal. Musababnya, Fadli menjadi representasi milenial yang sukses di berbagai bidang dan menjadi inspirasi. Dokter sekaligus pengusaha tersebut benar-benar dapat mewakili suara kaum muda yang selama ini masih kerap diabaikan. 

“Tidak kalah penting, kedua sosok pemimpin ini (Deng Ical dan Fadli Ananda) adalah orang baik. Mereka punya kemampuan dan layak diberikan kesempatan untuk memimpin Kota Makassar,” tukasnya.(*)