Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Ketua Badan Kerjasama Dekan FH Unhas, Farida Patittingi di Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (8/10/2020)

Gandeng FH Unhas, Pemkot Makassar Terima 82 Mahasiswa Magang

Kamis, 08 Oktober 2020 | 22:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menerima kunjungan Ketua Badan Kerjasama Dekan Fakuktas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas), Farida Patittingi. Keduanya bertemu di Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (8/10/2020)

Kunjungan Farida menghadap ke Rudy dalam rangka membahas kerjasama antara Pemkot Makassar, bersama Unhas. Ini terkait program magang mahasiswa Jurusan Administrasi Negara FH, untuk mengikuti program magang di Pemkot.

“Di fakultas kami ada yang namanya Prodi Jurusan Administrasi Negara di dalam kurikulumnya ada program magang. Bagi mahasiswa yang ingin menyelesaikan kuliahnya wajib untuk magang di pemerintah daerah selama dua bulan, karena dalam kurikulumnya ada 6 SKS,” jelas Farida.

Menurut Farida, sebelumnya pihaknya telah bermitra dengan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel). Dan juga dengan Pemkot Makassar dalam Program studi magang ini.



“Mahasiswa tingkat akhir ini akan kita sebar di setiap SKPD baik itu di kecamatan sampai di tingkat kelurahan. Tujuannya agar setiap mahasiswa dapat secara langsung mengimplementasikan ilmunya sesuai dengan jurusannya yakni administrasi negara,” ungkapnya.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh Rudy Djamaluddin. Menurutnya, dengan adanya program magang dari mahasiswa Unhas ini akan membantu dan meringankan tugas Pemkot dalam memberikan pelayanan bagi warga Makassar.

“Ini merupakan hal yang sangat positif karena dengan adanya program magang ini mahasiswa nantinya dapat membantu tugas tugas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

“Mereka juga dapat langsung mengimplementasikan ilmunya. Serta memberikan masukan masukan berdasarkan ilmu yang selama ini mereka peroleh di bangku kuliah,” terangnya.

Program magang ini rencananya akan berlangsung selama dua bulan. Diikuti sebanyak 82 orang mahasiswa tingkat semester akhir, yang akan disebar di berbagai SKPD di lingkup pelayanan Pemkot Makassar. (*)


BACA JUGA