Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (5/10/2020)

Pj Wali Kota Makassar Bentuk Tim Ahli Pemulihan Ekonomi

Jumat, 09 Oktober 2020 | 19:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin kini membentuk tim ahli. Tim tersebut memiliki peran penting dalam membantu Pemkot memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Rudy, tim ini perlu dibentuk. Sebab, pertumbuhan ekonomi Makassar masih terasa lamban. Ini pun berdampak kepada masyarakat.

“Masyarakat kita sekarang sudah terpuruk ekonomi, masyarakat butuh gerakan yang cepat, kita tidak boleh lambat, apalagi lambat karena perdebatan yang tidak penting hanya karena persepsi yang keliru,” kata Rudy, Kamis (8/10/2020).

“Makanya kita libatkan unsur-unsur yang bisa mempercepat. Salah satunya mengangkat tim ahli. Untuk mempercepat dan memperbaiki kinerja,” lanjut Rudy. 



Rudy mengungkapkan bahwa pihaknya telah merekrut orang dari luar Pemkot Makassar yang dianggap berkompeten. Bahkan, Surat Keputusan (SK) Penetapan Tim Ahli juga sudah diterbitkan.

Mengenai anggaran khusus yang disediakan untuk tim ahli tersebut, Rudy tak masalah jika pihaknya harus menyediakan. Menurutnya, fokus penanganan Covid-19 termasuk dampaknya terhadap ekonomi merupakan prioritas Pemkot saat ini.

“Semua yang kita kerjakan di kondisi darurat adalah untuk pemulihan ekonomi, makanya saya bilang, tolong jangan lihat dari perspektif yang sempit tentang kegiatan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA