Ketua Asosiasi Barista (Asbaris) Indonesia, Ismail Basri saat berbicara dengan Dokter Fadli Ananda, Sabtu (10/10/2020)

Ketua Asbaris: Dilan Pimpin Kota Makassar, Barista Sejahtera

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 18:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Asosiasi Barista (Asbaris) Indonesia, Ismail Basri punya keyakinan. Ini jika Syamsul Rizal MI (Deng Ical) dan Dokter Fadli Ananda mampu Menyejahterakan para barista di Kota Makassar.

“Berbeda dari pemimpin sebelumnya, DILAN ini adalah pasangan ideal yang mampu membuat warganya sejahtera. Khususnya kami, yang berprofesi sebagai barista sekaligus pemilik kafe,” kata Mail, Sabtu (10/10/2020).

Bila melihat sejumlah program yang ditawarkan pasangan bertagline Somberena Makassar tersebut, kata Mail, 30 persen programnya diperuntukkan bagi anak muda. Dan juga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Dari program-program yang ditawarkan DILAN, kepedulian untuk anak muda dan pelaku usaha sangat luar biasa. Insyaallah jika terpilih warganya akn sejahtera,” katanya.

Namun, di sisi lain, Mail juga berharap. Jika ketika terpilih nantinya, Deng Ical dan dokter Fadli meninjau kembali program pajak yang telah berjalan di pemerintahan sebelumnya.

“Kami pelaku usaha kecil sangat berharap agar pajak yang diberikan pemerintah sebelumnya bisa ditinjau dan diatur ulang. Mengingat bahan baku yang kami gunakan banyak yang belum termasuk pajak,” harapnya. 

Mail menekankan, pihaknya yang tergabung dalam Asbaris Indonesia dan bermukim di Kota Makassar akan memilih DILAN dalam Pilwalkot Makassar 2020. Ia pun siap memenangkan pasangan tersebut.

“Kami pasti pilih no urut 3. Terus kawal dan menangkan DILAN dalam pilwalkot Makassar,” ujarnya.(*)