#

Sudah Beri Bukti, Program Lanjutan SS-AK Diyakini Makin Tambah Keren

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Jejak kebaikan yang ditanam Suardi Saleh di periode pertamanya, nampaknya sulit dihapus dalam ingatan warga. Mereka menilai,  suami dari anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS itu, mampu membawa Barru ke arah yang lebih baik.

Dikepemimpinan Suardi Saleh, banyak torehan keberhasilan yang dirasakan manfaatnya oleh warga. Baik kemudahan pelayanan, perhatian ke sektor pendidikan dan kesehatan, hingga mampu menarik investor menanamkan sahamnya di Barru demi membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Tak heran, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berulangkali mengakui kepemimpinan Suardi Saleh. Termasuk menjadikan Kabupaten Barru sebagai salah satu ikon pertumbuhan ekonomi Barru. 

Berkat torehan dan keberhasilan itu, warga di berbagai kelurahan/desa sangat mendambakan Suardi Saleh yang menggandeng Kompol (Purn) Aska Mappe bisa melanjutkan kepemimpinannya untuk periode kedua.



Di Umpungnge misalnya, lintas elemen tak ragu menjatuhkan dukungan ke pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Apalagi, Aska juga adalah sosok pelayan dan pengayom yang teruji pengalamannya sejak dulu. Baik kala menjabat Kapolsek dibeberapa kecamatan di Barru, maupun ketika dipromosikan bertugas di Polda Sulselbar.

“Suardi Saleh – Aska Mappe pilihan tepat. Untuk apa pilih yang lain kalau sudah ada yang terbaik dan nyata kerjanya. 

SS – AK harus lanjutkan pembangunan di Barru,” seru warga di Umpungnge, Desa Kading, Rahman, saat menghadiri sosialisasi Aska Mappe, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, SS – AK memiliki khas tersendiri dan sudah teruji kemampuannya dalam memimpin. Warga menilai, pasangan berlatarbelakang birokrasi -polisi ini tak hanya unggul dari segi program, melainkan juga pengalaman kerja.

Sementara Aska Mappe saat menyampaikan orasinya, memaparkan program unggulan yang digagas SS – AK di periode 2020 – 2026 mendatang. Diantaranya, pengembangan di sektor kesehatan yakni akan mengadakan mobil layanan kesehatan keliling dengan dilengkapi dokter ahli, perawat hingga peralatan canggih.

Seluruh masyarakat Barru, juga wajib diberikan kartu BPJS untuk menjamin kesehatan seratus persen secara menyeluruh.

“Kemudian, Puskesmas akan kita tambah di kecamatan demi meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Barru tanpa terkecuali,” tuturnya.

Program unggulan lainnya yaitu berfokus pada sektor pendidikan dan pertanian. Khusus sektor pertanian, SS – AK akan melakukan modernisasi, dengan menggunakan alat serba mesin agar lebih memudahkan masyarakat dalam bertani.

“Kemudian, Balai Latihan Kerja (BLK) akan diadakan pada setiap Kecamatan di Barru. Program ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” jelas Aska Mappe.

Seiring dengan program itu, peraih Bintang Nararia dan Darmanusa ini memastikan, bahwa apa yang telah disuarakan dalam kampanye bukan sebuah janji belaka dan akan direalisasikan.

Menurut Aska Mappe, Suardi Saleh selama menjabat Bupati Barru periode 2016 – 2020, telah membuktikannya. Program selama menjabat direalisasikan dengan baik dan sudah dinikmati masyarakat.

“Pak Suardi Saleh sudah membuktikan kinerjanya. Maka dari itu doakan dan dukung kami agar program yang kami gagas dan serukan untuk melanjutkan pembangunan di Barru dapat direalisasikan tahun depan,” bebernya.

“Yang terpenting, jika SS – AK terpilih rumah jabatan akan terbuka lebar untuk masyakarat yang ingin bertemu langsung,” tutur Aska Mappe, yang juga mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru ini.(*)


BACA JUGA