Penandatanganan kerjasama oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dengan Ketua STIA Prima Bone Dr. Hj. A. Cahaya.,M.Si., di Ruang Rektor Unibos lantai 9 Gedung I, disaksikan Sekretaris Universitas Dr. Ir. Hj. Halija Mahyuddin, M.Si., Jumat (9/10/2020)

Tambah Relasi, Unibos Jalin Kerja Sama dengan Sita Prima Bone

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Bosowa (Unibos) kembali menambah relasi. Kali ini kerjasama dilakukan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Puangrimaggalatung (Prima) Bone. Kesepakatan kerjasama ditandatangani  Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng dengan Ketua STIA Prima Bone Dr. Hj. A. Cahaya.,M.Si.

Nota kesepakatan kerjasama ini ditandatangani di Ruang Rektor Unibos lantai 9 Gedung I, disaksikan Sekretaris Universitas Dr. Ir. Hj. Halija Mahyuddin, M.Si., Jumat (9/10/2020).

Ketua STIA Prima Bone menuturkan tujuan dari MoU ini dalam rangka menjalin kerjasama antar perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan antar perguruan tinggi.

“Kerjasama ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tentunya dari pengajaran dan sumber daya manusia. Kami berharap unibos dapat membantu kami dengan dapat mengirimkan beberapa dosen untuk mengajar mahasiswa kami melalui daring dan menjadi contoh pembelajar di perguruan tinggi kami,” ungkap Dr. Hj. A. Cahaya.,M.Si.



Selanjutnya Rektor Unibos mengatakan MoU yang dilakukan ini untuk kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta mengimplementasikan merdeka belajar dan kampus merdeka.

“MoU ini tentunya untuk mendukung program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dan tentunya untuk Tri dharma perguruan tinggi, serta saling memberikan manfaat antar dua perguruan tinggi.  Karena kita memiliki kelebihan masing-masing, saya harap kita dapat berkolaborasi dan berkontribusi bersama untuk memajukan pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi penerus kita,” ungkap Prof. Saleh Pallu. M.Eng.

“STIE Prima Bone ingin agar dosen Unibos dapat mengajar via daring, dan kami juga akan mencari program studi agar dosen STIA Prima Bone dapat mengajar di Unibos. Ini tidak lain untuk terjalinnya simbiosi mutualisme yang baik antar perguruan tinggi,” tambah Rektor Unibos.(*)