#

Dekat dengan Almarhum, Aska Mappe Melayat ke Rumah Duka Tokoh Barru

Senin, 12 Oktober 2020 | 16:02 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Jiwa sosial dan kepedulian yang dimiliki Kompol Purnawirawan Aska Mappe telah melekat sejak dulu. Hal itu pulalah yang membuat Calon Wakil Bupati nomor urut 2 ini dekat dengan masyarakat.

Di tengah kesibukannya di masa kampanye, Aska Mappe selalu menyempatkan waktu mengunjungi warga yang terkena musibah atau berduka. 

Seperti saat mendengar kabar jika salah satu tokoh masyarakat Barru, H Muh Taqwin Anas meninggal dunia. Mantan Kapolsek Tanete Riaja dan Barru ini langsung mengunjungi rumah duka untuk melayat.

Lokasi rumah duka yang dikunjungi Aska Mappe, berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Barru tepatnya di Gellengnge, Desa Ana’banua, Kecamatan Barru.



“Ini soal kemanusiaan, tidak ada hubungannya dengan politik yah. Memberi semangat dan mendoakan saudara kita yang tengah berduka sudah menjadi keharusan kita sebagai sesama makhluk,” kata Aska Mappe, Senin (12/10/2020).

Almarhum H Muh Taqwin Anas diketahui adalah salah satu Ketua Kerukunan Keluarga Daerah Barru. Ia juga merupakan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jayapura.

Semasa hidup, almarhum termasuk dekat dengan Aska Mappe. Kehadiran pendamping Suardi Saleh di Pilkada Barru ini pun disambut hangat oleh keluarga almarhum di rumah duka.

Tak hanya mendoakan almarhum, Aska Mappe juga mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan. “Insyaallah Almarhum khusnul khotimah, dan segala amal baiknya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ucap Aska Mappe. (*)


BACA JUGA