#

Rasakan Dampak Pembangunan, Warga Ralla Setia Bersama Suardi Saleh-Aska

Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:25 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kepemimpinan Suardi Saleh di Kabupaten Barru selama empat tahun terakhir, dampaknya begitu terasa di masyarakat. Mulai pembangunan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, hingga indeks pendapatan warga yang mengalami kebaikan.

Memang belum semuanya sempurna. Tapi melihat progres dan berbagai data resmi, seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Barru tergolong daerah yang mengalami banyak kemajuan dibanding daerah lainnya. Tak heran jika selama ini, Barru setiap saat mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Berdasar fakta itu, harapan dan doa warga ke Suardi Saleh yang maju berpasangan dengan Kompol (Purn) Aska Mappe untuk melanjutkan kepemimpinan, setiap saat selalu didengungkan. Termasuk ketika Suardi Saleh melakukan sosialisasi di Ralla, Tanete Riaja, Selasa (13/10/2020).

“Pasangan SS-AK saya lihat yang paling siap dan yakin. Bagaimana tidak, bukti pembangunan infrastruktur di periode Pak Suardi sebelumnya sudah terlihat. Mereka (SS-AK) saja yakin, kita sebagai warga juga pasti yakin Barru makin maju,” ujar Abdul Halim, warga Ralla.



Lanjut Abdul Halim, buah kepemimpinan Suardi Saleh di Barru banyak mendapat pengakuan yang berujung pada penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Barru saat ini sudah banyak mengalami perubahan.

“Pak Suardi telah membuat Kabupaten Barru menjadi lebih hidup. Baik dari segi infrastruktur, ekonomi, dan lainnya. Kita berharap Pak Suardi melanjutkan kepemimpinannya,” tambahnya.

Sementara Suardi Saleh di depan warga Ralla memaparkan tentang pentingnya persiapan generasi muda menghadapi Industri 4.0. Sebab jika potensi yang dimiliki tidak dikelola atau dikembangkan dengan baik, maka hasilnya tidak bisa maksimal.

Pasca memaparkan program unggulannya, beberapa ibu-ibu menghampiri Suardi Saleh kemudian menanyakan program pendidikan.

Setelah mendengar penjelasan panjang Suardi Saleh, ibu-ibu ini mengaku senang dengan program stimulus biaya pendidikan pasangan SS-AK. 

Mereka menilai program ini akan meringankan beban orang tua dan membantu generasi muda agar tidak putus sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

“Kita tahu kan, beberapa orang yang bisa dapat biaya pendidikan dari pemerintah hanya orang-orang tertentu. Ini yang menarik dari pasangan nomor urut 2. Mahasiswa akan mendapat stimulus biaya pendidikan dengan melihat orang tua yang kurang mampu ekonominya,” kata Lilis, salah satu ibu-ibu yang ikut berbincang dengan Suardi Saleh di akhir sosialisasi.

Seperti diketahui, Suardi Saleh saat menjabat jadi Bupati Barru mendapat apresiasi dan pujian dari kalangan praktisi pendidikan atau akademisi. Mereka mengakui jika Suardi Saleh telah terbukti kepedulian dan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan. (*)


BACA JUGA