Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Dr. Salam

Sosialisasi Tradisi Baru Penyelenggaraan Pendidikan, Disdik Gowa Kunker di Seluruh Kecamatan

Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:34 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kerja di seluruh kecamatan. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sosialisasi terkait tradisi baru penyelenggaraan pendidikan di masa pendemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan, Dr Salam mengatakan bahwa tradisi baru ini nantinya akan diterapkan ketika sekolah mulai dibuka dan proses pembelajaran kembali normal. Adapun tradisi baru tersebut adalah seluruh warga belajar wajib menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

“Setiap kelas wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun. Sebelum masuk sekolah maka wajib mengukur suhu tubuh. Sebelum dan sesudah belajar, sekolah wajib menyemprotkan disinfektan di seluruh sekolah terutama tempat yang sering dipegang. Itu tradisi baru dibidang kesehatan,” jelas Dr Salam. Selasa (13/10/2020)

Hal tersebut dilakukan, kata Salam, berkaitan dengan UU No 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional yang menekankan bahwa setiap anak berhak mendapatkan layanan pendidikan. Di sisi lain, undang-undang juga mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan anak adalah skala prioritas.



“Nah dua regulasi ini kita kolaborasikan, sehingga apapun situasi dan kondisinya, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dan keselamatan anak juga harus kita jaga,” tambahnya.

Saat ini Disdik Gowa telah melakukan kunjungan di beberapa kecamatan seperti Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

“besok, di hari ketiga kunjungan kerja, kita akan ke pallangga dan barombong,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA