#

Terbiasa Saat Aktif di Kepolisian, Aska Mappe Berbaur dengan Siapapun

Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:21 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Keputusan Suardi Saleh menggandeng Kompol (Purn) Aska Mappe sebagai pasangannya di Pilkada Barru 2020, memang tergolong sangat tepat. Pasalnya, perwira menengah di Polda Sulsel itu sebelum pensiun dini, sangat cepat beradaptasi.

Mungkin sudah terbiasa menjadi pengayom dan pemimpin ketika mulai menjadi Kapolsek dibeberapa kecamatan di Barru hingga menduduki jabatan strategis di kepolisian, Aska sangat mudah diterima ketika berinteraksi.

pt-vale-indonesia

Salah satu contohnya ketika Aska Mappe melakukan sosialisasi dengan cara blusukan di Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin (11/10/2020). Aska begitu natural berinteraksi maupun saat menyapa warga, baik ketika membagi-bagikan masker, maupun kala berbincang lepas.

Menariknya, dalam blusukannya kali ini, Aska Mappe tidak memilih-milih rumah warga. Semua warga diperlakukan sama. Tanpa mempertimbangkan sisi kubu atau pendukung kandidat lain. Semua disapa dengan cara yang santun dan penuh kekeluargaan.

Seperti saat Aska Mappe memasuki rumah warga yang diketahui pendukung kandidat lain. Di rumah ‘kavlingan’  yang di kunjungi itu, terpampang spanduk berukuran besar bergambar pasangan calon lain. 

Aska Mappe yang dikenal merakyat dan sederhana ini tidak menghiraukan hal itu. Ia tetap masuk bertamu dan bersilaturahmi di rumah warga itu, sambil menekankan bahwa beda pilihan tak lantas memutus silaturahmi.

“Kami blusukan ini sebetulnya hanya ingin silaturrahim, sekaligus ingin mendengarkan aspirasi para warga. Supaya itu juga bisa menjadi catatan penting untuk kami laksanakan kelak bilamana terpilih,” ujar Aska Mappe.

Selama kurang lebih dua jam blusukan, Aska Mappe diterima dengan hangat. Baik dari pendukungnya maupun dari kubu lain.

Pemilik rumah atau simpatisan kandidat lain, H Sallebba bersama istrinya, Hj Jasmiati menjamu Aska Mappe dengan baik saat bertamu. Suasana makin cair dengan karakter humoris yang dimiliki Aska Mappe. Nuansa keakraban pun dirasakan antara warga dengan mantan purnawirawan Polri yang memiliki segudang prestasi.

Sebelum memulai blusukan, Aska menghadiri acara pengantin di Cilellang. Di desa yang tak jauh dari lokasi blusukan itu, Aska Mappe disambut antuasias oleh warga.  Tak sedikit dari warga meluapkan kesenangannya dengan bersalaman langsung bersama wakil dari petahana Suardi Saleh ini, sembari mengajaknya selfi.

Tanpa sengaja, Aska Mappe juga bertemu langsung dengan seniornya di Polri yang juga sudah pensiun, purnawirawan Hanas.

“Selamat pak dipercaya maju jadi calon wakil bupati. Saya doakan semoga terpilih nanti,” harap Hanas, pensiunan kepolisian  yang saat ini menjadi Koordinator Security Benur Kita. (*)


BACA JUGA