Kunjungan Kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa

Kadis Pendidikan Gowa Minta Setiap Sekolah Bentuk Tim Gugus Covid-19

Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:59 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam memasuki hari keempat. Kali ini pihaknya bersama rombongan ke Kecamatan Somba Opu setelah berkunjung ke 6 kecamatan lainnya yaitu Bajeng, Bajeng Barat, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Pallangga, dan Barombong.

Dalam kunjungannya, Dr Salam melakukan sosialisasi terkait tradisi baru penyelenggaraan pendidikan di mana sekolah nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia meminta setiap sekolah untuk membentuk tim gugus Covid-19.

“Di Kabupaten Gowa tidak menggunakan istilah new normal sebagaimana yang viral karena secara recycle artinya normal kembali seperti semula yang sudah tidak terjadi lagi apa – apa,” kata Dr Salam dalam sambutannya di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase, Kamis (15/10/2020)

Faktanya, kata Dr Salam, secara nasional pada minggu terakhir ini terkonfirmasi terjangkit covid-19 ini menembus angka 4.800 per hari. Untuk itu, ia berharap tradisi baru penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Gowa bisa meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.



“Tradisi baru ini diharapkan nanti bisa efektif setelah sekolah dibuka, karena mumpung sekarang masih pembelajarn daring, jadi kita gencarkan sosialisasi ini,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA