Pemkot Makassar berhasil menyabet dua penghargaan dalam Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar di Hotel Claro, Rabu (14/10/2020).

Rakor DPM-PTSP se-Sulsel, Pemkot Makassar Sabet Dua Penghargaan

Kamis, 15 Oktober 2020 | 18:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil menyabet dua penghargaan dalam Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Selatan (Sulsel). Di mana digelar di Hotel Claro, Rabu (14/10/2020). 

Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Serta seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Kepala Dinas DPM-PTSP Kota Makassar Andi Bukti Jufri mengatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi motivasi yang sangat besar. Sebab, berada di tengah tantangan menghadapi pandemi virus Covid-19 di Makassar.

“Alhamdulillah, ini menjadi cambuk untuk terus kita bekerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi di tengah pandemi ini, kita semakin dituntut oleh menciptakan inovasi sehingga ikhtiar yang kita lakukan mampu meningkatkan pelayanan, mendorong hadirnya investasi. Sehingga kesejahteraan masyarakat kita meningkat,” ujar Andi Bukti.



Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang hadir langsung menerima dua penghargaan tersebut menekankan satu hal. Ini tentang pentingnya memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat.

“Hal yang di tekankan dalam rakor ini bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai misi dari bapak presiden RI Joko Widodo. Dengan memberikan kemudahan layanan berinvestasi, kemudahan pelayanan publik, dan kemudahan pelayanan perizinan dan non perizinan,” terangnya. 

Terkait penghargaan yang diterimanya, Rudy menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat Pemkot Makassar. Khususnya DPM-PTSP Kota Makassar yang telah memperlihatkan kinerja yang baik.

Dalam rapat koordinasi DPM-PTSP seluruh kabupaten kota tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama MoU. Ini bersama Gubernur Sulsel dengan seluruh Bupati dan Wali Kota terkait percepatan usaha di daerah. (*)


BACA JUGA