CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, saat melakukan peluncuran standar layanan terbaru, secara daring, Kamis (15/10/2020)

‘Saling Menjaga’, BMW Astra Hadirkan Berbagai Layanan Terbaru di Masa Pandemi

Kamis, 15 Oktober 2020 | 22:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — BMW Astra melakukan peluncuran standar layanan terbaru untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pelanggan. Peluncuran tersebut berlangsung secara daring, Kamis (15/10/2020), yang dihadiri oleh CEO BMW Astra, Fredy Handjaja.

Layanan terbaru BMW Astra ini mengangkat tema ‘Saling Menjaga’. Bagi BMW Astra, karyawan dan pelanggan adalah aset berharga, oleh karena itu, pihak BMW Astra verusaha menjaga aset tersebut dengan layanan ‘Saling Menjaga’.

“BMW Astra tidak hanya memikirkan company-nya, tapi juga kita saling menjaga. Menjaga ke costumer dan karyawan karena semua stakeholder sangat penting untuk BMW sendiri,” ujar Fredy.

Peningkatan layanan yang diberikan oleh BMW Astra juga terlihat pada hadirnya monitor khusus di ruang tunggu yang akan menampilkan realtime progress report dari kendaraan pelanggan. Pada layar tersebut, tertera plat mobil pelanggan, tahapan servis dari ‘Pengecekan’, ‘Service Awal’, ‘Servis Berjalan’, ‘Cek Finishing’, ‘dan ‘Clearing’.



“Ini satu tujuan kami, kami berusaha untuk meminimalkan interaksi pelanggan dengan karyawan dalam situasi pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, BMW Astra juga berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan kerja dengan melakukan interior disinfectant fogging, sebelum dan setelah melakukan pengerjaan kendaraan.

“Karena kami juga harus menjga karyawan kami. Dengan saling menjaga, dengan kami melakukan fogging dua kali yaitu saat kami menerima kendaraan kemudian ketika kami akan menyerahkan kendaraan, itu bukan lah suatu biaya yang sedikit. Tapi kami lakukan karena kami ingin saling menjaga,” paparnya.

BMW Astra terus melakukan peningkatan layanan. “Jadi semua pelayanan yang kami lakukan, tujuannya adalah 1 untuk menjaga pelanggan kami dan karyawan kami supaya semuanya dalam kondisi baik dan bisa melewati masa pandemi tersebut dengan baik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA