#

Dewasa Berpolitik, Suardi Saleh Semeja dengan Rivalnya di Cafe

Jumat, 16 Oktober 2020 | 22:27 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bersaing boleh. Tapi hubungan silaturrahmi tidak boleh putus. Hal itulah yang ditunjukkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe bersama rivalnya di Pilkada 2020, Aksah Kasim.

Keakraban Suardi Saleh – Aska Mappe dengan Aksah Kasim terlihat saat ketiganya bertemu di Cafe 3 R, di Tanete Riaja Barru, Jumat (16/10/2020).

pt-vale-indonesia

Di tengah – tengah kesibukannya di masa kampanye, para kontestan Pilkada ini menyempatkan untuk santai beristirahat sejenak. Seusai salat Jumat, Aksah Kasim lebih dulu datang ke cafe 3 R. Kemudian, menyusul  Suardi Saleh dan Aska Mappe.

Saat bertemu, tanpa canggung mereka saling sapa dan menunjukkan kedekatannya yang selama ini sudah terbangun baik. Kedewasaan berpolitik Suardi Saleh begitu terasa. Pertemuan ketiganya begitu cair.  

Di lokasi, nampak hadir juga pengurus NasDem Barru yang juga Ketua DPRD Barru, Lukman serta beberapa simpatisan, baik dari SS – AK maupun Aksah Kasim.

Perbincangan hangat ketiga kontestan Pilkada Barru tersebut nampak begitu akrab. Sesekali mereka saling canda sembari menikmati hidangan di atas meja.

Di berbagai kesempatan, Suardi Saleh dan Aska Mappe kerap menyerukan agar Pilkada diikuti dengan cara damai, aman dan sejuk.

Suardi Saleh menekankan untuk tidak saling menjatuhkan pasangan calon, apalagi menyebar hoaks dan fitnah. Tapi Pilkada harus dijadikan pentas politik untuk memilih kepala searah terbaik, sehingga perbedaan menjadi Rahmat.

“Pilihan boleh beda dalam Pilkada, sebab perbedaan sebetulnya adalah Rahmat. Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk,” tutur Suardi Saleh dalam kesempatan kampanyenya beberapa hari lalu. (*)


BACA JUGA