Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar dzikir dan doa bersama untuk mensukseskan seluruh tahapan Pilkada di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (15/10/2020).

Jelang Pilkada, Pemkab Gowa Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Jumat, 16 Oktober 2020 | 20:02 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar dzikir dan doa bersama untuk mensukseskan seluruh tahapan Pilkada di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (15/10/2020).

Pjs Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengatakan tahapan Pilkada telah dimulai meskipun cukup berbeda dikarenakan pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan dunia secara keseluruhan. Sehingga melalui dzikir dan doa ini seluruh tahapan Pilkada bisa berjalan lancar dan masyarakat Kabupaten Gowa terlindungi dalam penyebaran Covid-19.

“Sebentar lagi Pilkada 2020, semoga kita semua senantiasa terlindungi dan seluruh tahapan berjalan lancar, aman dan damai serta partisipasi pemilih bisa meningkat dalam penyelenggaraan Pilkada nanti,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya meminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, apalagi Kabupaten Gowa telah memiliki Perda Wajib Masker yang didalamnya terdapat beberapa sanksi baik sanksi sosial hingga sanksi denda dan pencabutan izin sementara bagi pelaku usaha.



Selain itu, dirinya membeberkan Pemkab Gowa di tahun 2020 ini menjadikan sebagai tahun keagamaan. Olehnya kegiatan dzikir yang dilakukan saat ini relevan terhadap program tersebut. 

“Tahun ini dicanangkan sebagai tahun keagamaan sehingga ini termasuk memakmurkan masjid dan mempererat silaturahim antara Pemkab Gowa dengan para ulama, dan masyarakat,” jelas Aslam.

Ia juga berharap melalui seluruh rangkaian dzikir dan doa bersama ini semua yang diinginkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT, mulai dari memutus mata rantai penularan Covid-19, pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan masyarakat Kabupaten Gowa selalu dilindungi.(*)


BACA JUGA