Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Imadiklus) se-Indonesia menggelar Kuliah Umum pada Sabtu, (17/10/2020)

Kuliah Umum Imadiklus Indonesia Bakal Dibuka Staf Mendikbud RI

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 12:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Imadiklus) se-Indonesia akan menggelar Kuliah Umum. Kegiatan bakal dihelat pada Sabtu (17/10/2020). 

Kegiatan ini dipastikan diikuti oleh ribuan peserta. Pasalnya, pendaftaran yang baru dibuka dua hari tersebut sudah mencapai lebih seribu pendaftar.  

Kegiatan kuliah umum secara virtual tersebut akan dihadiri oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Masyarakat, Pendidikan Nonformal yang tersebar di seluruh tanah air. 

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan dibuka langsung oleh pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Ialah Staf Khusus Bidang Pembelajaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Hamid Muhammad. 



Tema dalam kegiatan tersebut yakni Tranformasi Pendidikan Nonformal, Pendidikan Masyarakat dalam menghadapi era revolusi industri. Dengan menghadirkan Prof. Yoyon Suryono yang merupakan Guru Besar Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemdikbud RI sebagai narasumber, Dr Samto.

Ketua Imadiklus Indonesia, Ismail Mahmud menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan welcoming untuk mahasiswa baru jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Nonformal Pendidikan Masyarakat yang tersebar di seluruh tanah air. Agar bisa mengenal lebih jauh tentang Pendidikan Nonformal, Pendidikan Masyarakat

“Kegiatan kuliah umum ini merupakan welcoming mahasiswa baru. Tujuan kami menghadirkan mahasiswa baru yang tersebar di seluruh Indonesia agar mereka bisa termotivasi setelah ikut kegiatan ini untuk terus belajar dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan,” katanya.

“Alhamdulillah respon yang positif dari seluruh peserta melalui bantuan Ketua jurusan dan Ketua HIMA/HMJ dan BPH Universitas sehingga banyak yang ingin berpartisipasi,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut dimoderatori oleh Kidung Paramadita. Ia merupakan Putri Indonesia 2018 dan akan ada stand up comedy dari Yoga Tri Waluyo.(*)