Komisi II DPRD Gowa melakukan kunjungan kerja ke Pompa Intake IKK Barombong. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau secara langsung pembuatan pompa air baku. Senin (20/10/2020)

Komisi II DPRD Gowa Tinjau Pembuatan Pompa Air Baku di Desa Taeng

Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:01 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pembuatan pompa air baku di Desa Taeng, Kecamatan Pallangga. Senin (19/10/2020).

Ketua Komisi II DPRD Gowa, Nasruddin Daeng Sitakka mengatakan proses pengerjaan pompa air tersebut sudah mencapai sekitar 95 persen sebelum akhirnya akan diuji coba.

“Sebenarnya minggu ini (selesai). Kalau sudah masuk listrik dari PLN, sudah bisa diuji coba,” jelas Nasruddin kepada gosulsel.com. Selasa (20/10/2020)

Lebih lanjut, Nasruddin mengatakan apabila pompa air baku tersebut telah beroperasi, maka masalah air bersih untuk wilayah Pallangga Barat dan Barombong seluruhnya akan teratasi.



“Kalau ini sudah berfungsi, dia akan menghasilkan air bersih sekitar 200 liter per detik,” tambahnya.

DPRD Gowa mengapresiasi langkah cepat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gowa dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi, kata Nasruddin, penambahan Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Borongloe, Kecamatan Bontomarannu berkapasitas 100 liter per detik juga akan segera selesai.

“Penambahan IPA baru juga di Borongloe itu sudah sekitar 95 persen dan inshaAllah minggu depan juga sudah bisa digunakan untuk masyarakat kota Sungguminasa dan sekitarnya,” jelasnya.

Diketahui, pembuatan pompa air baku di Kecamatan Pallangga dianggarkan sebesar Rp7 Miliar.(*)


BACA JUGA