Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (20/10/2020).

Senin Depan, Satgas Covid-19 Makassar Pindah Posko ke Baruga Anging Mammiri

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tak lama lagi, Balai Mutiara yang menjadi Posko Covid-19 Kota Makassar tak digunakan. Pasalnya, Posko bakal dipindahkan ke Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar pada Senin (26/10/2020) nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia mengatakan bahwa relokasi posko dilakukan mengingat fungsi Satgas yang sudah berbeda dengan Gugus Tugas. 

“Satgas kan fungsinya hanya koordinasi, hanya kita perlu satu titik koordinasi dan tidak perlu lagi ruang seluas di Jalan Nikel,” kata Rudy saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (20/10/2020). 

Disampaikan Rudy, sebagian fasilitas posko yang ada di Balai Mutiara kini sudah dipindahkan ke markas baru. Ia memastikan bahwa semuanya akan rampung sebelum belum resmi digunakan pada Senin depan.



“Sudah kita suruh pindah, sudah proses mi. Insha Allah, kalau memungkinkan hari Senin kita sudah rapat (di Baruga),” sambung Rudy.

Sementara pelayanan yang selama ini ada di tempat lama juga sudah dialihkan ke SKPD terkait. Misalnya saja pengurusan Surat Keterangan (Suket) Bebas Covid-19 yang mesti di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar.

“Itu sudah kembali ke Dinas,” singkat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.

Relokasi posko sendiri dilakukan seiring dibentuknya Satgas Covid-19 Makassar oleh Pemkot. Rencana tersebut sebelumnya mencuat saat rapat di Posko Covid-19 Makassar di Balai Mutiara pada Kamis (15/10/2020) lalu. (*)


BACA JUGA