Aston Makassar Hotel & Convention Center kembali menggelar kegiatan Donor Darah bersama UTD PMI Kota Makassar, Selasa (20/10/2020)

Hotel Aston Makassar Kembali Gelar Donor Darah

Rabu, 21 Oktober 2020 | 14:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Aston Makassar Hotel & Convention Center kembali menggelar kegiatan Donor Darah bersama UTD PMI Kota Makassar. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh pihak manajemen Hotel Aston Makassar. Hal tersebut dilaksanakan guna membantu dan memenuhi kebutuhan stok darah di PMI untuk dapat digunakan kembali.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi bersama pihak PMI Kota Makassar ini, diadakan di Hotel Aston Makassar, tepatnya pada tanggal 20 oktober 2020 yang diikuti oleh jajaran Hotel Aston Makassar dan kolega.

pt-vale-indonesia

Joko Budi Jaya, selaku General Manager Hotel Aston mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh pihaknya setiap tahun yang bahkan dalam setahun dapat menggelar kegiatan 2 hingga 3x kegiatan donor darah, namun karena kondisi pandemik, maka pihaknya baru mendapatkan momen pada bulan oktober.

Ini selain bermanfaat bagi kesehatan pendonor, juga dapat menyelamatkan rekan-rekan yang sangat membutuhkan darah.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya, karena mengingat manfaatnya begitu baik bagi kesehatan pendonor juga dapat menyelamatkan kondisi bagi yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk memenuhi permintaan dan penyediaan darah di PMI ataupun ajakan kolaborasi dari bank darah lainnya.

“Ada sekitar kurang lebih 50 pendonor dan menghasilkan 35 kantong darah dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat berdampak positif dan menggerakkan pihak lain untuk dapat melaksanakan yang lebih baik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA