Mahasiswa dan dosen Universitas Bosowa (Unibos) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM di Pinrang

KKN PPM Unibos Bantu Pengembangan Produk Petani Rumput Laut di Pinrang

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

PINRANG, GOSULSEL.COMSebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa dan dosen Universitas Bosowa (Unibos) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM dengan pola ilmiah pokok yaitu entrepreneur. Dalam kegiatan ini, tim Unibos mengembangkan potensi usaha produk hasil olahan rumput laut di Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

Dalam pengembangan ini, Kabupaten Pinrang sebagai daerah pesisir yang memiliki potensi sumber daya alam dan laut yang dapat dikembangkan menjadi fokus tim Unibos untuk membantu pengembangan produk dengan nilai tambah ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

pt-vale-indonesia

Tim pelaksana termasuk Adil Setiawan, A.Md, Kom, SE,M.Si, Ak, CA dengan Dr.Muhlis Ruslan,SE.,M.Si bersama mahasiswa KKN PPM Unibos.

Dalam pendampingan ini, tim Unibos menghadirkan beberapa narasumber Dr.Ir.Erni Indrawati, M.Si (Dosen Perikanan Unibos) dan Dr.Ir.Hj.Andi Abriana, M.Si (Dosen Teknologi Pangan Unibos). Dalam pendampingan ini, ibu-ibu masyarakat sasaran diberi pelatihan cara mengelola rumput laut menjadi makanan dan minuman seperti pudding dan es krim.(*)