Rachmat Faisal Syamsu dan Zulfitriani Murfat, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar meluncurkan buku berjudul 'Dunia Yang Berubah', di Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan yang juga dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom meeting

Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen FK UMI Luncurkan Buku Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 | 10:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rachmat Faisal Syamsu dan Zulfitriani Murfat, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar meluncurkan buku berjudul ‘Dunia Yang Berubah’. Peluncuran buku tersebut dilakukan di Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan yang juga dapat disaksikan melalui aplikasi Zoom meeting.

Acara launching tersebut diawali dengan pengantar dari berbagai narasumber. Yang pertama, hadir dari perwakilan Perpustakaan Provinsi ulawesi Selatan, Zahir Juana Ridwa (Pustakawan dan Kearsipan) memaparkan tentang budaya Literasi di Prov. Sulawesi selatan dan perkembangan literasi medis hingga saat ini. Kedua, Nurqalby dari perwakilan penerbit Pustaka Taman Ilmu, yang menerbitkan buku ini. Dan terakhir adalah dari kedua penulis buku ini. Sebagai moderator dalam memandu acara, adalah dr.Atika,S.Ked.

Rachmat Faisal Syamsu, penulis pertama menuturkan bahwa buku ini merupakan rangkaian pengabdian kepada masyarakat dari LPkM UMI. “Kami memilih tema Covid-19 karena sesuai dengan kondisi kekinian. Apalagi banyak perubahan yang diakibatkan Pandemi ini, sehingga kami memilih judul, Dunia Yang Berubah,” ujarnya.

Zulfitriani Murfat, penulis kedua menuturkan bahwa buku ini berisi history Covid-19 hingga pengobatan. “Kedepan kita akan kembangkan untuk follow up dari buku ini.”



Buku ini akan kembali dilaunching di hari Kamis (22/10/2020). Tepat di hari santri nasional, bersama para santri di Pesantren Hasanuddin Gowa. Yang rencananya akan dihadiri ratusan santri melalu aplikasi Zoom meeting.(*)