Dirops PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan.

Dianggap Semrawut, Tiga Pasar di Makassar Tengah Dibenahi

Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Makassar Raya saat ini tengah membenahi tiga pasar tradisional. Diantaranya, Terong, Cendrawasih, dan Pabaeng-baeng

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menilai pembenahan pasar dilakukan mengingat kondisinya semrawut. Bahkan, justru menimbulkan masalah baru.

“Untuk perbaikan dan penataan pasar tradisional, PD Pasar sementara mencari mitra CSR untuk menata Pasar Pabeng-baeng Timur dan Pasar Terong,” kata pria yang akrab disapa Sahar ini saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

“Selain itu, kita akan tata pasar tumpah di depan Pasar Cendrawasih. Di mana PD Pasar menyiapkan tempat di dalam pasar sehingga tidak ada lagi pedagang berjualan di luar,” lanjutnya.



Untuk perampungan revitalisasi ke pasar tersebut, pihaknya menargetkan bisa selesai secepat mungkin. Sahar mengatakan jika pembenahan yang dilakukan hanya dari segi tata letak lapak pedagang.

“Kalau Terong dan Pabaeng-baeng belum tahu tergantung pihak yang akan bantu. Kalau Cendrawasih tidak ada ji karena menata saja dan memasukkan pedagang ke dalam pasar yang sudah ada,” sambung Sahar.

Selain tiga pasar tersebut, pihaknya juga melakukan penataan Pasar Darurat Lette atas permintaan warga setempat. Sebab, kemacetan depan pasar kerap terjadi. Olehnya, pembicaraan kepada pihak Kecamatan Mariso sudah dilakukan. .

“Kami sudah berkoordinasi dengan Camat Mariso untuk menata Pasar Darurat Lette sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” tutup Sahar. (*)


BACA JUGA