#

Peduli Pesantren, Suardi Saleh Harap Santri Tingkatkan Daya Saing

Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 punya makna tersendiri bagi Calon Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh. Momentum ini dinilai merupakan upaya untuk mewujudkan harapan agar para santri menjadi penerus bangsa Indonesia.

Suardi Saleh bahkan mengajak para santri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa berimplementasi terhadap pembangunan khususnya di daerah.

“Presiden Jokowi mencanangkan Hari Santri Nasional (HSN) sebagai wujud aspresiasi bahwa pemerintah membutuhkan peran dan fungsi santri dalam perjuangan pembangunan bangsa dan negara,” ujar Suardi, Kamis (22/10/2020).

Untuk itu, lanjut Suardi Saleh, para santri harus meningkatkan dan mengembangkan kompetensi diri agar memiliki daya saing, sehingga semakin signifikan memberikan warna positif bagi pembangunan di daerah sekaligus bangsa dan negara.



“Hendaknya para santri mempersiapkan diri dengan kompetensi dan daya saing supaya menjadi generasi cerdas, karena tantangan semakin berat, apalagi saat ini perjuangan tidak menggunakan senjata, tetapi mulai menyerang dengan ideologi, agama, teknologi dan lainnya,” tuturnya.

Diketahui, Suardi Saleh dikenal sangat peduli dengan pesantren. Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Anregurutta Prof Dr Faried Wadjedy pernah melontarkan apresiasi dan pujian terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh. 

Menurutnya  Suardi Saleh selama ini punya perhatian besar terhadap pesantren yang didirikan oleh Anregurutta KH Abdurahman Ambo Dalle.

Selain itu, Ketua STIA Al-Gazali, Dr Kamaruddin Hasan juga pernah memberikan apresiasi kepada Suardi Saleh atas kepedulian dan komitmennya terhadap pengembangan pendidikan dan  keagamaan di Kabupaten Barru. (*)


BACA JUGA