#

Suardi Saleh-Aska Paling Siap Debat Kandidat Live di Stasiun Televisi

Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pasangan nomor urut 2 di Pilkada Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) menyambut positif rencana penyelenggara yang bekerjasama stasiun televisi untuk menayangkan debat kandidat di Pilkada Barru.

“Alhamdulilah. Tentu kita senang dan menyambut positif dengan rencana itu. Sejak awal, memang kami ingin menjadikan momentum Pilkada ini sebagai ajang untuk bertarung gagasan dan ide demi Barru yang lebih baik lagi,” kata Suardi Saleh saat ditanya mengenai rencana debat kandidat, Kamis (22/10/2020).

Suardi Saleh yang tak lain Bupati Barru 2016-2020, sangat siap beradu gagasan dan memaparkan programnya yang bisa disaksikan masyarakat secara umum melalui tayangan di stasiun televisi.

“Kami sangat siap. Karena memang idealnya tahapan kampanye ini, harus kita manfaatkan bersama untuk menawarkan seperti apa konsep dan program kita. Biar itu menjadi penilaian dan pertimbangan  tersendiri masyarakat dalam menentukan pilihannya,” tambah Suardi Saleh yang kepemimpinannya sarat dengan prestasi, baik pengakuan dari pemerintah pusat maupun provinsi.



Sesuai penyampaian komisioner KPU Barru, debat kandidat bupati dan wakil bupati akan dilakukan tiga kali selama masa kampanye. Dua diantaranya bakal disiarkan stasiun televisi nasional, yakni Inews TV dan Kompas TV.

Baik Suardi Saleh maupun Kompol Purn Aska Mappe sangat konsisten selama kampanye menyampaikan berbagai program strategisnya. Mulai bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, pelayanan publik, pemberdayaan, mengurangi pengangguran, peningkatan ekonomi, hingga program lainnya. 

Sebagian dari program yang ditawarkan itu merupakan lanjutan dari program yang sudah dijalankan Suardi Saleh di periode pertamanya. Mereka menyusun secara terukur dan terencana.

Pasangan perpaduan berlatarbelakang  birokrat-polisi ini, memang fokus di setiap sosialisasinya menawarkan program. Tak pernah larut menjelek-jelekkan kandidat lain, apalagi menebar fitnah.

Baginya, masyarakat sudah semakin cerdas. Sehingga jauh lebih bermartabat jika momentum ini dijadikan panggung untuk bersama menebar kebaikan. Bukan jauh dari makna sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi.(*)


BACA JUGA