#

Program SS-AK Bukan Sekadar Janji-Janji, Tapi Komitmen Lanjutkan Kemajuan

Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) tak sekadar menggagas program, apalagi hanya untuk dijadikan janji-janji manis semata. Tapi dirancang sesuai kebutuhan rakyat melalui berbagai kajian untuk menjadikan Barru lebih sejahtera dan maju.

Program pro rakyat yang dituangkan dalam bentuk komitmen SS-AK ini menuai pujian dari sejumlah kalangan. Dukungan pun kian mengalir jelang pencoblosan. Terlebih pasangan berlatar belakang birokrat-polisi ini dinilai paket ideal memimpin Barru. Punya bukti kerja dan pengalaman kepemimpinan.

Adalah lintas elemen yang berada di Lappabila, Kabupaten Barru yang menyatakan program  SS-AK sangat masuk akal dan dibutuhkan warga. Karena itu mereka siap all out untuk memenangkannya pada Pilkada 9 Desember mendatang. Hal tersebut  disampaikan saat Suardi Saleh menggelar sosialisasi di Lappabila, Jumat (23/10). 

Salah satu perwakilan warga Lappabila, Ridwan menyatakan, dukungannya ke pasangan SS-AK tak perlu lagi ditawar. Sebab mencari pemimpin, selain melihat latar belakang dan pengalamannya, juga penting mengetahui visi-misinya. 



“Dukungan kami juga tidak muluk-muluk, sebab program kerja yang nyata serta memihak rakyat kecil menjadi alasan bagi kami untuk mendukung Pak Suardi dan Pak Aska, apalagi kami ini petanu jadi sudah sevisi dengan program kerja SS-AK,” kata Ridwan.

Dirinya pun mengajak warga Barru agar tidak salah memilih pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya. “Masyarakat jangan salah pilih. Pilih yang berpengalaman dan terbukti kinerjanya. Ini untuk kebaikan warga Barru semuanya,” ajaknya.

Sementara Calon Bupati Barru, Suardi Saleh di hadapan warga Lappabila menjelaska, jika program-program yang digagas bersama Aska Mappe memang telah melalui kajian yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

“Jadi program kita memang disusun berdasarkan kebutuhan warga dan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata kandidat petahana ini.

Sejumlah program yang dinilai menjadi kebutuhan dasar masyarakat adalah kesehatan dan pendidikan. Di bidang kesehatan, pasangan SS-AK akan memprioritaskan agar seluruh warga Barru terdaftar di BPJS Kesehatan. Sementara untuk pendidikan, pasangan yang memiliki tagline “Barru Maju dan Sejahtera” ini akan memberikan biaya stimulus pendidikan guna mengurangi biaya beban orang tua.

Selain itu, program lainnya yang dinilai relevan, yakni modernisasi pertanian, infrastruktur fisik dan ekonomi berbasis wilayah, dan bantuan modal kerja bagi UMKM. 

“Insyaallah, semuanya itu bisa terealisasi jika SS-AK diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Barru yang kita cintai ini,” pungkas  Suardi Saleh. (*)


BACA JUGA