DILAN Bikin Baliho Lucu dan Kreatif untuk Milenial

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 membuat pasangan calon (paslon) dituntut kreatif dalam berkampanye. Tidak sebatas mengandalkan kampanye tatap muka, tapi juga mengoptimalkan media sosial (medsos) dalam menyampaikan program dan gagasan. 

Seperti yang dilakukan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN), yang memanfaatkan penggunaan medsos, khususnya untuk menyasar kalangan milenial. Apalagi, suara kaum milenial terbilang menentukan.

Tim Energi Baru, Sahl Tanrere, menyampaikan selain membuat dan menyebar spanduk dan meme program, terbaru pasangan doktor dan dokter itu membuat meme lucu dan kreatif ihwal gagasan jagoannya.

Inovasi itu dibuat tim DILAN yang juga memang berasal dari kelompok milenial. Meme lucu dengan isi yang bikin gemes tersebut pun sudah banyak menyebar dan disukai di medsos.



“Selama pandemi Corona, ya harus kreatif dan inovatif dalam mensosialisasikan jagoan kita. Makanya, tidak bisa hanya bertumpu pada kampanye tatap muka, tapi juga kita lakukan secara daring,” ucap pria yang akrab disapa Cale ini, Jumat (23/10/2020).

“Salah satunya dengan membuat dan menyebar semacam spanduk dan meme program dan gagasan DILAN. Itu terbilang efektif dan disenangi masyarakat, khususnya kalangan milenial,” sambung dia.

Cale mengimbuhkan paling tidak ada tujuh meme lucu dan kreatif terbaru yang dibuat tim DILAN untuk milenial. Meme-meme itu terbagi dalam beberapa seri yang memuat pesan kebaikan dan semangat. Meme itu juga ada yang berbasiskan kearifan lokal dengan menampilkan pakaian adat khas Bugis-Makassar.

Adapun meme lucu dan kreatif itu yakni Edisi DILAN Melamar, 3M: Mammanu’-manu’, Melamar dan Menikah; Edisi dari Milea untuk DILAN: Pernah Ada yang Terlanjur Tidak Ditepati Untung Sudah Ada Kamu Sekarang; Edisi dari DILAN untuk Kita: Hubungan Harus Selalu DILANdasi Kepercayaan dan ada pula Edisi DILAN Bahagia: Nada Indah yang DILANtunkan Bisa Bikin Kita DILANda Kerinduan.

Selanjutnya, Edisi Orasi DILAN: Tegakkan KeaDILAN Lupakan Mantan; Edisi dari DILAN untuk Kita: Mimpi-mimpi Harus Selalu DILANjutkan Melalui Realita dan terakhir Edisi DILAN Bersuara: Amanah Jangan DILANggar.(*)