#

Idolakan SS-AK, Netizen Ramai-ramai Pasang Fotonya di Twibbon Medsos

Senin, 26 Oktober 2020 | 17:54 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) terus panen dukungan jelang pencoblosan, 9 Desember mendatang.

Selain di tingkat grassroot, juga sangat nampak di dinding media sosial, seperti di facebook, instagram maupun di beberapa group WhatsApp. Dimana warga ramai-ramai memasang fotonya di twibbon SS-AK, lalu disebar melalui akun media sosialnya masing-masing.

Beberapa warga juga terlihat memasang foto twibbon SS-AK sebagai foto profil akun medsosnya dan pic WhatsApp. Hal itu merupakan bentuk dukungannya kepada pasangan berlatar belakang birokrat – polisi itu.

Herman, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Barru yang memasang fotonya di twibbon SS-AK mengaku jika hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungannya kepada Suardi Saleh dan Aska Mappe di Pilkada Barru.



Menurut Herman, dukungannya kepada pasangan SS-AK murni niatan pribadi. Dirinya menilai, wajah Kabupaten Barru yang banyak berubah harus dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat.

“Dan saya pikir pak Suardi Saleh dan pak Aska adalah sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Barru saat ini. Kinerjanya sudah terbukti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

Hal senada dikatakan Musfirah. Karyawan yang menetap di Takkalasi ini, mengaku memasang fotonya di twibbon SS-AK sebagai bentuk dukungan. Terlebih kata dia, kedua figur ini sudah menjadi idolanya, terutama Suardi Saleh.

“Saya sendiri sebenarnya salut dengan kesederhanaan yang dimiliki pak Suardi dan pak Aska. Jarang kita temui pemimpin seperti mereka. Terlebih pak Suardi, yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kebutuhan rakyatnya. Pokoknya SS-AK selalu di hati,” jelasnya. 

Selain twibbon, dukungan warga juga ditunjukkan melalui pemasangan banner di depan rumahnya. Termasuk antusias melakukan foto salam 2 jari, maupun beberapa komunitas berinisiatif sendiri memproduksi baju yang bergambar SS-AK atau memuat nomor urut dan nama pasangan.(*)


BACA JUGA