Kapolres Gowa yang baru, AKBP Budi Santoso (kanan) berjabat tangan dengan Kapolres Gowa sebelummya, AKBP Boy F Samola dalam acara pisah sambut di Mapolres Gowa, Selasa, 27 Oktober 2020

Budi Susanto Resmi Jabat Kapolres Gowa

Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— AKBP Budi Susanto secara resmi menjabat Kapolres Gowa. Berdasarkan ST/2933/X/KEP./2020, eks Kapolres Pare-Pare itu menggantikan Kapolres Gowa sebelumnya, AKBP Boy FS Samola yang dimutasi ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Boy menjabat sekitar 11 bulan sebagai Kapolres Gowa. “Saya berharap seluruh progam yang dilakukan Kapolres lama akan terus dilanjutkan,” ujar AKBP Budi Susanto disela acara penyambutan di Mapolres Gowa, Selasa, (27/10/2020)

Budi bertekad mengemban amanah sebagai Kapolres Gowa sebaik-baiknya. Karena itu, Ia berharap, segenap personel Polres Gowa mendukung dan membantunya. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama memberikan pelayanan yang semakin baik ke masyarakat,” harap Budi.



Sebelumnya Budi Susanto dan Boy F Samola mengikuti proses serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 Kota Makassar. Sertijab dipimpin Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengucapkan selamat datang kepada pejabat-pejabat baru. Ia juga mengapresiasi pejabat lama yang dianggap telah bekerja dengan baik.

“Terima kasih atas kinerja rekan-rekan sekalian dalam mengelola situasi kamtibmas selama pandemi Covid-19 ini,” ujar eks Kapolda Sulawesi Tenggara itu.

Merdi pun berpesan kepada para Kapolres yang baru agar beradaptasi di daerah masing-masing.

“Kepada Kapolres yang baru agar cepat beradaptasi dengan wilayah hukumnya, karena setiap wilayah di Sulawesi Selatan memiliki budaya yang berbeda-beda,” pungkas Merdi. (*)


BACA JUGA