Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto foto bersama dengan Kapolsek Bontomarannu, Iptu H Yuniarso dan tokoh masyarakat Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, H Syafruddin Nawawi di Saung Rindu Alam, Kamis, 29 Oktober 2020

Kunjungi Tokoh Masyarakat, Kapolres Gowa Ingatkan Prokes

Kamis, 29 Oktober 2020 | 20:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Kapolres Gowa yang baru, AKBP Budi Susanto, mengawali tugasnya dengan mengunjungi tokoh masyarakat. Agenda kunjungan diawali di tempat wisata Saung Rindu Alam, Dusun Sailong, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang, Kamis (29/11/2020)

Di sini, Budi Susanto bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Sunggumanai, H Syafruddin Nawawi. Eks Kapolres Pare-Pare itu didampingi Kapolsek Bontomarannu, IPTU H Yuniarso.

Ada pelbagai hal yang ditekankan oleh Budi dalam kunjungan tersebut. Selain bersilaturrahmi dan memperkenalkan diri, perwira polri berpangkat dua melati itu juga mengingatkan tentang protokol kesehatan (Prokes).

Kendati, kasus positif virus Corona mulai menurun, namun masyarakat diminta tidak lengah. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan membudayakan 3 M. Yaitu mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.



“Kita harus tetap disiplin dan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Saya juga mengimbau pengelola Saung Rindu Alam membatasi pengunjung untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa libur panjang ini,” imbuh Budi.

Kunjungan silaturahmi tokoh masyarakat oleh Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto di Saung Rindu Alama tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Budi juga menyampaikan imbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada Gowa, 9 Desember 2020 mendatang.

“Tapi yang tak kalan penting penerapan protokol kesehatan di tempat wisata Saung Rindu Alam pada masa libur panjang,” pungkas Budi. (*)


BACA JUGA