Ketua Hanura Makassar, HM Yunus.

Ketua Hanura Makassar: Politik Uang Hasilkan Pemimpin yang Sengsarakan Rakyat

Minggu, 01 November 2020 | 23:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Hanura Makassar, HM Yunus mengajak seluruh warga kota ini turut mensukseskan Pilwalkot 2020 pada 9 Desember mendatang. Caranya mudah, cukup berpartisipasi menyalurkan suara memilih figur terbaik memimpin Kota Makassar untuk periode lima tahun mendatang.

Anggota DPRD Makassar itu berpesan agar warga memilih pasangan calon berdasarkan karakter, pengalaman dan kapabilitas. Jangan memilih kandidat karena iming-iming materi atau karena adanya tekanan dan intervensi dari pihak lain. Demi Kota Makassar yang lebih maju dan sejahtera, lanjut dia, pilihlah paslon terbaik sesuai hati nurani.

“Ayo sukseskan Pilwalkot Makassar 2020, pilih kandidat sesuai hati nurani, kandidat yang memang punya kualitas baik. Jangan menjual suara anda hanya demi materi yang tidak seberapa. Jangan sampai menyesal dan menderita untuk lima tahun mendatang gegara salah pilih,” ucap dia, Minggu (1/11/2020).

HM Yunus menekankan politik uang, apapun modusnya, mulai dari bagi-bagi uang, beras dan lain-lain harus dilawan. Caranya dengan menolak dan melaporkannya ke Bawaslu dan aparat penegak hukum. Politik uang disebutnya tidak baik bagi demokrasi karena hanya akan menghasilkan pemimpin berkualitas rendah yang hanya bisa menyengsarakan rakyat.



“Pemimpin yang terpilih dengan menyogok rakyat yakin saja tidak akan berpikir untuk memajukan daerah dan mensejahterakan warga. Orientasinya akan berkutat pada materi serta kepentingan pribadi dan kelompok, pastinya yang paling pertama dilakukan ya mengembalikan modal yang dikeluarkan dalam pilkada,” terang dia.

Dari empat paslon pada Pilwalkot Makassar 2020, HM Yunus mengaku mantap mendukung dan memenangkan kandidat nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN). Selain karena selaras dengan usungan Hanura, DILAN memiliki karakter baik, paling berpengalaman serta punya kemampuan untuk mewujudkan mimpi dan harapan warga Makassar.

“DILAN punya mimpi dan harapan yang sama dengan warga Makassar, itu bisa terlihat dari visi misi dan programnya. Insya Allah, seluruh program akan mampu diwujudkan karena Deng Ical (Syamsu Rizal) khususnya punya pengalaman, bahkan paling lengkap dibandingkan paslon lain. Tidak kalah penting, paslon ini benar-benar merupakan representasi semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Hal lain yang juga dikagumi HM Yunus dari DILAN adalah kesabaran dalam berjuang pada Pilwalkot Makassar 2020. Meski terus berupaya dijegal dan diserang isu hoaks, pasangan doktor dan dokter itu tidak pernah terprovokasi. Ia malah meredam dengan mengimbau seluruh pendukung agar tetap fokus menggalang dukungan demi mewujudkan mimpi dan harapan warga untuk Makassar yang lebih baik. (*)


BACA JUGA