Dosen Unibos melaksanakan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pinrang

Dosen Unibos Bantu Kembangkan Kue Khas Bugis di Kabupaten Pinrang

Senin, 02 November 2020 | 16:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

PINRANG, GOSULSEL.COM — Sebagai program pemberdayaan masyarakat, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) termasuk Muhammad Idris (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) bantu kembangkan Kue Bugis di Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Pinrang ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan yang dipilih sebagai sentra industri kue khas Bugis. Beberapa harapan terkait pelaksanaan kegiatan ini juga dituturkan oleh pelaksana, Muhammad Idris.

“Disini sekiranya kami membantu pengembangan kue khas Bugis termasuk dalam proses produksi, yaitu menyediakan alat bantu untuk mengoptimalkan pengerjaan produk. Semakin besarnya produksi yang dilakukan, dengan waktu yang lebih efesien, kami berharap bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu perekonomian warga,” tuturnya.

Beberapa kelompok masyarakat juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini. Seperti UKM Barkah, UKM Rezki dan UKM Asoka.



Pihak Pemerintah setempat, Andi Asrul menuturkan tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan ini. “Kami berterima kasih atas pengabdian dan pendampingan yang dilakukan Universitas Bosowa. Sekiranya ini bisa membantu kami meringankan biaya produksi dan mampu membantu dalam peningkatan nilai jual produk kami,” tuturnya.(*)


BACA JUGA