#

Dukungan ke SS-AK Merata dari Perkotaan hingga Pelosok

Senin, 02 November 2020 | 11:43 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM  – Sosialisasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) tak pernah sepi. Bahkan selalu ramai dihadiri warga dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19.

Meski kerap dilaksanakan di bawah kolong rumah, namun tak menyurutkan antusias warga hadir. Jumlah kursi yang disediakan kadang tidak mencukupi, sehingga banyak warga rela berdiri di luar area kegiatan. 

Pemandangan itu hampir di semua  titik sosialisasi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Bukti jika dukungan ke pasangan nomor urut 2 ini memang merata dari wilayah perkotaan hingga pelosok.

Terbaru, Suardi Saleh disambut meriah di Dusun Kalompi dan Galung, Desa Galung, Kecamatan Barru, Minggu (1/11). Hal yang sama juga terjadi sebelumnya di Desa Bulo Bulo, Kecamatan Pujananting. Bahkan, di salah satu desa terjauh di Kabupaten Barru itu, kandidat incumbent ini disambut meriah dengan hidangan yang sangat spesial.



Titik sosialisasi dari Cawabup Barru, Aska Mappe juga mengalami hal yang sama. Titik sosialisasi purnawirawan polisi di Desa Harapan, Kacamatan Tanete Riaja itu juga dihadiri dengan sangat meriah. 

Karena itu, ini menjadi bukti bahwa pasangan nomor urut 2 ini masih sangat diinginkan oleh masyarakat Barru. Apalagi, pasangan dengan tagline Maju dan Sejahtera ini dinilai berhasil membangun Kabupaten Barru.

Tokoh masyarakat Desa Galung, Hafid mengakui hal itu. Menurutnya, antusias warga di desanya sangat bagus untuk menyambut Suardi Saleh. Ia menilai dari seluruh pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Barru, hanya Suardi Saleh-Aska Mappe memenuhi kriteria.

“Saya bersama masyarakat Barru di Desa Galung ini berkomitmen untuk memenangkan Pak Suardi. Pasangan ini sudah terbukti mi, bukan tawwa janji. Dan satu bukti labih baik dari seribu janji,” kata Hafid.

Hafid mengungkapkan jika sebagian besar di Desa Galung akan memilih Suardi Saleh-Aska Mappe. Katanya, hampir 100 persen warga yang dikenalnya di Desa Galung sudah menyatakan siap bersama pasangan berlatar belakang birokrasi – polisi ini.

“Saya sering keliling Desa Galung dan bertemu warga. Dan hampir 100 persen mengaku akan bersama Pak Suardi. Karenanya, saya memperkirakan kalau warga disini sangat mengharapkan pembangunan di Barru agar dilanjutkan,” jelasnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Bulo Bulo, Kecamatan Pujananting, Kamaruddin juga mengatakan hal yang sama. Bahkan, Kamaruddin mengaku jika sejumlah warga mensosialisasikan pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe secara mandiri.

“Acaranya disini dihadiri banyak orang. Mereka ini datang tanpa diundang tapi karena kemauan sendiri. Karenanya tidak salah jika ada warga yang berinisiatif mensosialisasikan secara mandiri,” kata Kamaruddin.

Tokoh masyarakat Desa Harapan yang menerima Aska Mappe, Dg. Nabba mengatakan jika masyarakat masih berharap agar ke depan Kabupaten Barru kembali dipimpin oleh Suardi Saleh-Aska Mappe. 

Hal itu disampaikan Dg. Nabba setelah bertemu Aska Mappe di lokasi sosialisasi. Menurutnya, pasangan Suardi Saleh dan Aska Mappe adalah pasangan yang ideal. Karena, kata dia, sosok Suardi Saleh merupakan birokrat tulen dan Aska merupakan purnawirawan polisi yang pasti paham aturan.

“Saya dan seluruh warga Desa Harapan percaya kepada Pak Suardi dan Pak Aska akan memberikan yang terbaik untuk Barru. Sudah terbukti, jadi tidak perlu diragukan lagi,” kata Dg. Nabba. (*)


BACA JUGA