#

Sejahterakan Petani, Warga Punranga Titip Harapan ke Suardi Saleh – Aska

Selasa, 03 November 2020 | 23:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kesejahteraan petani menjadi salah satu fokus perhatian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK), jika terpilih pada Pilkada Barru 2020.

Olehnya itu, sejumlah program lanjutan di bidang pertanian yang terukur dan terencana telah dicanangkan pasangan SS-AK. Salah satunya dengan menghadirkan berbagai peralatan mesin canggih bagi petani. 

Program modernisasi pertanian ini pun disambut antusias warga Dusun Punranga, Kecamatan Pujananting. Hal itu disampaikan saat Cawabup Barru, Aska Mappe melakukan sosialisasi, Selasa (3/11/2020).

Salah seorang emak-emak, Sittiarah mengatakan bahwa warga Dusun Punranga sangat menantikan program modernisasi pertanian pasangan SS-AK. Dia juga berharap ada pembangunan tower untuk memaksimalkan jaringan. 



Hal yang sama juga disampaikan Ketua Kelompok Tani Punranga, Tahang. Ia bahkan menitipkan harapan agar para petani dan peternak dapat terus  disejahterakan melalui program maupun bantuan pasangan berlatar belakang birokrasi dan polisi ini.

“Kalau kami petani tidak ada yang lain diharapkan selain bantuan peralatan pertanian, seperti dompeng, multivator. Begitu juga untuk para peternak di sini, mudah-mudahan bisa dibantu juga,” kata Tahang.

Tahang mengaku jika modernisasi pertanian itu sangat diperlukan untuk kesejahteraan petani. Apalagi di periode pertama Suardi Saleh sudah terlihat keberpihakannya ke petani.

“Kami ini para petani butuh traktor agar lebih memudahkan pengelolaan sawah. Ini penting sehingga lebih cepat,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Aska Mappe menyampaikan bahwa segala kebutuhan warga tersebut  bisa diwujudkan jika pasangan SS-AK terpilih pada Pilkada Barru 9 Desember mendatang. Apalagi, kata dia, komitmennya untuk para petani masuk dalam program unggulan.

“Ini bukan janji tapi sudah komitmen kami. Apalagi Pak Suardi Saleh sudah buktikan bantuannya selama ini waktu jadi bupati,” pungkas Aska. (*)


BACA JUGA