#

Mantan Ketua Tim Pemenangan Macca Beralih Dukungan ke Suardi Saleh-Aska

Rabu, 04 November 2020 | 09:52 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Posisi pasangan nomor urut 2 di Pilkada Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) semakin kuat. Selain lintas elemen dan komunitas ramai-ramai sejak dulu menyatakan dukungan, kini eks pentolan tim rival memilih bergabung. 

Adalah mantan Ketua Tim Pemenangan Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim (Macca), H.Asri Anjang yang mengundurkan diri dari tim usungan PKB-PPP itu, dan memilih mengalihkan dukungan ke pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe.

“Iye Ndi’ tadi saya sudah ketemu (Suardi Saleh). Alhamdulillah saya sudah putuskan untuk bersama SS-AK,” kata H. Anjang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (3/11/2020) malam.

Pilihannya ke SS-AK sama sekali tak ada paksaan. Murni melihat jika duet berlatar belakang birokrat-polisi itu, punya keseriusan dan kematangan untuk melanjutkan kemajuan Kabupaten Barru.

Karena itu, sikap politiknya yang kini sudah berada di barisan SS-AK diharapkan bisa diikuti oleh jaringan keluarga, sahabat dan kerabatnya yang lain.

“Saya berharap seluruh keluarga dan sahabat saya di Barru mendukung SS-AK secara penuh. Karena saya sangat serius dan ingin melihat kemenangan itu berpihak kepada Pak Suardi dan Pak Aska,” tambah mantan anggota DPRD Timika ini.

Sementara itu, Juru Bicara SS-AK, Ilham Iskandar membenarkan jika Asri Anjang sudah menyatakan dukungan. Apalagi sejak dulu, komunikasi dan silaturahminya dengan Suardi Saleh tetap terjaga, meski kala itu berbeda pilihan politik.

“Komunikasi H. Anjang dengan Pak Suardi itu sangat baik, tidak pernah terputus walau kemarin menjadi rival secara politik. Keduanya bahkan tetap menjaga silaturahmi,” kata Ilham.

Soal pengalihan dukungan, Ilham meyakini jika keputusan Haji Anjang tidak datang secara tiba-tiba. Pasti sudah dipertimbangkan secara matang. Termasuk dalam hal visi-misi yang bisa sejalan untuk membawa Barru lebih maju dan sejahtera.

“Pak Anjang setelah mundur (jadi ketua tim Macca), tidak tergesa-gesa mengambil keputusan. Namun setelah beliau melakukan analisa dan pertimbangan, menganggap  bahwa ada kesamaan pandangan dan visi misi dengan SS-AK. Dan tadi juga sudah disampaikan sikapnya menyatakan dukungan ke SS-AK,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA