Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

Izinkan Camat dan Lurah ‘Trip’ ke Bali, Rudy: Silahkan Sepanjang Beri Manfaat

Jumat, 06 November 2020 | 09:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Diketahui, Camat dan Lurah di Kota Makassar tengah plesiran atau jalan-jalan ke pulau Dewata, Bali. Informasi ini juga dikonfirmasi oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Ibrahim Akkas.

Akan tetapi, Ibrahim mengaku kurang mengetahui siapa saja yang diberangkatkan. Kendati demikian, ia menyebut bahwa perjalanan tersebut memang diagendakan karena mereka dianggap berhasil mencapai target realisasi PBB.

“Jadi dalam rangka pemberian motivasi dan penghargaan kepada teman-teman di kecamatan dan kelurahan. Karena realisasi PBB kita tahun ini over target. Jadi kita terealisasi 124% lebih,” kata Ibrahim, Kamis (5/11/2020).

“Ini kan sudah kegiatan rutin di Bapenda setiap tahun. Jadi kalau realisasinya sesuai target, terjadi peningkatan penghargaan, maka kita berikan mereka penghargaan,” sambung Ibrahim.



Plesiran para Camat dan Lurah ini rupanya sudah diketahui Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Dikonfirmasi, ia menyebut bahwa mereka sudah sepatutnya diberikan penghargaan atas pencapaian mereka.

“Kalau ada kunjungan seperti itu sebagai apresiasi, kita harapkan dapat menumbuhkan motivasi yang kuat untuk masyarakat,” jelas Rudy saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (4/11/2020).

Ditanya lebih lanjut, Guru Besar Unhas ini belum mengetahui secara jelas perihal tujuan Camat dan Lurah plesiran ke Bali. Namun, menurutnya, itu dibolehkan sepanjang ada manfaatnya.

“Saya tidak ketahui kegiatannya, benar akan ada kegiatan kunjungan ke Bali, silahkan sepanjang memberi manfaat untuk kita semua,” tutup Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR Sulsel ini.(*)


BACA JUGA