Adnan-Kio saat berkampanye di Tinggimoncong

Terobosan Baru Adnan-Kio, Permudah Warga Dataran Tinggi Urus KTP dan KK

Jumat, 06 November 2020 | 17:54 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM – Calon incumbent Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL-Abdurrauf Mallagani Karaeng Kio, menyiapkan program Pos Pelayanan Publik untuk warga yang berada di dataran tinggi. 

Pos Pelayanan Publik adalah unit pelayanan satu atap. Sebagai bagian dari komitmen Adnan-Kio menghadirkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan pelayanan publik yang berkualitas. Di Pos Pelayanan Publik, warga akan dilayani untuk mengurus persuratan. 

Seperti pembuatan KTP, Akte Kelahiran dan lainnya. Pos Pelayanan Publik akan hadir di masing-masing kantor kecamatan di dataran tinggi. 

“Jadi, warga tidak perlu repot-repot ke kantor dinas di Sungguminasa. Cukup ke Pos Pelayanan Publik, semua jenis pelayanan sudah ada,” terang Adnan, saat berkampanye di Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (6/11/202).

Di Pos Pelayanan Publik, lanjut Adnan, kepentingan warga yang akan diladeni bukan soal urusan pemerintahan saja. Karena di Pos Pelayanan Publik ini juga menyediakan pelayanan urusan kepolisian, kejaksaan, pengadilan negeri, pengadilan agama hingga departemen agama. 

“Jadi semua pelayanan dibuat satu atap. Untuk tahap awal, layanan administrasi kependudukan dulu. Nantinya, pembuatan SIM C, SKCK juga akan dilayani,” kata Adnan.

Menurut Adnan, berdasarkan pengalamannya bersama Abdul Rauf memimin Gowa sejak tahun 2016, ada kendala teknis yang kerap dialami oleh masyarakat di dataran tinggi, dalam hal pengurusan administrasi. Adnan memberi contoh, nantinya warga Malino tidak usah lagi ke Sungguminasa kalau misalnya mau mengurus Akte Kelahiran, Kartu keluarga atau urus perizinan. 

“Sesuai teori pemerintahan. Kalau kita belum bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kurangi beban-bebannya dulu. Kalau kita mampu kurangi bebannya, maka Insya Allah kita akan mampu menuju daerah yang makin maju dan sejahtera,” demikian Adnan.(*)


BACA JUGA