Ikatan Pemuda Birue siap menangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK)
#

Ikatan Pemuda Birue Masif Sosialisasikan SS-AK

Sabtu, 07 November 2020 | 20:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BARRU, GOSULSEL.COM — Sebulan jelang pencoblosan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS-AK) terus panen dukungan. Teranyar, Ikatan Pemuda Birue yang menyatakan sikap memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Dukungan itu disampaikan saat Suardi Saleh melakukan sosialisasi di Dusun Birue, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Sabtu (7/11). Seperti biasa, kandidat incumbent ini langsung menyapa dan berkeliling menyalami warga.

Ketua Ikatan Pemuda Birue, Zulfikar mengaku jika dukungan kepada pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe di Dusun Birue ditarget sebesar 90 persen. Menurutnya, target itu sangat memungkinkan untuk dicapai karena seluruh tim dan elemen dapat bekerja dengan baik.

“Kami target kemenangan pasangan SS-AK di Pilkada Barru 9 Desember nanti itu sebesar 90 persen. Makanya itu kami aktif melakukan sosialisasi kepada warga agar memantapkan pilihan kepada pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini,” kata Zulfikar.



Ia mengatakan jika dirinya membentuk komunitas pemuda yang diberi nama Ikatan Pemuda Birue. Menurutnya organisasi kepemudaan itu berdiri sejak tahun 2017 dan kini seluruh anggotanya aktif melakukan sosialisasi untuk pasangan SS-AK.

“Kami membentuk komunitas atau organisasi Ikatan Pemuda Birue ini tahun 2017. Alhamdulillah pengurusnya sekarang itu sebanyak 70 orang. Saya sendiri sebagai ketua sudah meminta kepada pengurus untuk mensosialisasikan pasangan SS-AK,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa di Dusun Birue terdapat dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlah pemilihnya sekitar 400 orang. Kata dia, dari jumlah itu, pihaknya bersama elemen lain, optimis bisa meraup dukungan mayoritas.

Apalagi, Suardi Saleh maupun Aska sangat mudah diterima warga. Selain pengalaman kepemimpinannya, keduanya juga dikenal peduli dan merakyat. Bisa berbaur dengan siapapun tanpa membeda-bedakan. Ditambah lagi, programnya selama ini, maupun yang akan dilanjutkan jika terpilih dinilai pro milenial.

Salah tokoh masyarakat Birue, Ahmad mengatakan jika gerakan tim SS-AK dan kecenderungan dukungan warga di Birue lebih dari 50 persen ke Suardi Saleh. Kata dia, dukungan itu memiliki alasan yang realistis yakni Suardi Saleh sudah teruji dan terbukti berpengalaman.

“Kalau saya perhatikan memang dukungan kepada Pak Suardi di Dusun Birue ini sangat positif, bisa dikatakan lebih 50 persen lah warga sudah memberikan dukungan. Alasannya warga yakni Pak Suardi sudah punya pengalaman dalam memimpin Barru,” pungkas Ahmad.(*)