#

Eks Pendukung Militan Malkan di Siawung Alihkan Dukungan ke SS-AK

Senin, 09 November 2020 | 06:35 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Kepemimpinan Suardi Saleh selama memimpi Kabupaten Barru begitu dirasakan manfaatnya oleh warga. Pembangunan merata di setiap sektor, hingga peningkatan pelayanan ke masyarakat yang semakin maksimal.

Tak heran jika banyak kalangan bahkan tokoh masyarakat yang beralih dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) di Pilkada Barru. Salah satunya Iye Koro.

Pendukung Malkan Amin pada Pilkada 2015 lalu itu kini memantapkan dukungan ke pasangan SS-AK. Iye Koro menilai perubahan yang terjadi di Kabupaten Barru selama kepemimpinan Suardi Saleh dirasakan sangat berdampak untuk masyarakat. Termasuk diantaranya mengenai pertanian.

Apalagi, kata Iye Koro, Kabupaten Barru sendiri memang memiliki letak geografis yang memungkinan untuk mengembangkan pertanian. Hal inilah yang menjadi alasan bagi tokoh masyarakat Desa Siawung ini komitmen mendukung pasangan nomor urut 2 itu.



“Saya dulu pendukung Pak Malkan. Tapi itu waktu Pilkada 2015. Sekarang saya mendukung secara full pasangan SS-AK. Banyak hal yang telah dikerjakan Pak Suardi selama menjabat dan berdampak kepada masyarakat yang membuat saya jatuh hati dan mendukung beliau,” kata Iye Koro, Minggu (8/11/2020).

Menurut Iye Koro, salah satu yang selama ini dikerjakan Suardi Saleh yakni pada sektor pertanian dengan memberikan traktor kepada kelompok petani. Bahkan, untuk periode sepanjutnya, sektor pertanian ini juga masuk 10 program prioritas SS-AK.

“Program ini sudah jauh hari dikerjakan dan sekarang mau dilanjutkan. Maka tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mendukung walau pun dulu saya ini adalah pendukung militan Pak Malkan yang kini kembali maju di Pilkada Barru 2020 ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Birue, Zulfikar membenarkan pernyataan Iye Koro. Menurutnya, pada Pilkada 2015, Iye Koro melakukan sosialisasi secara door to door untuk Malkan Amin.

“Saya saksi jika Pak Iye itu kemarin bersama Malkan Amin. Tapi sudah komitmen kepada Pak Suardi. Buktinya, dalam beberapa kesempatan Pak Iye itu bertemu dan berdiskusi langsung dengan Pak Suardi,” kata Zulfikar.

Ia menambahkan bahwa Iye Koro sangat militan dalam mensosialisasikan pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera itu. “Beliau sangat aktif mensosialisasikan Pak Suardi. Kemarin ketika Pak Suardi datang ke Birue, beliau yang meminta warga untuk hadir memeriahkan,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA