Sekertaris daerah kota Makassar, Muhammad Ansar/INT

Paripurna Peringatan HUT Makassar ke-413 Diundur, Panitia Enggan Beri Alasan

Senin, 09 November 2020 | 14:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rapat Paripurna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-413 harus diundur. Seharusnya acara diagendakan hari ini, Senin (9/11/2020) namun dipindahkan ke Jumat (13/11/2020). 

Pengunduran atau penundaan acara hari ini telah tertuang dalam surat penyampaian Pemkot Makassar bernomor 005/2266/BU/XI/2020. Ini mengenai Ralat undangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, M Ansar yang juga sekaligus Ketua Panitia HUT Makassar ke-413.

Dikonfirmasi, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie enggan memberi keterangan soal penundaan tersebut. Alasannya, bukan ranahnya dan hanya Sekda yang tahu soal itu.

“Hubungi pak ketua (M. Ansar), ketua panitia pak Sekda. Tidak bagus kalau saya yang komentar karena bukan ketua. Kalau bukan pak ibu asisten wakil ketuanya,” ungkap Kepala DPM-PTSP itu saat dikonfirmasi, Sabtu (7/11/2020).



Senada dengan Bukti, Wakil Ketua Panitia HUT Makassar ke-413, Sittiara Kinang juga mengaku tak tahu alasan penundaan tersebut. 

Ia hanya tahu jika ada pemberitahuan sebelumnya dari Ketua Panitia namun tak dijelaskan soal alasan pengunduran jadwal. Menurutnya, yang paling mengetahui penundaan tersebut hanya Ketua Panitia.

“Pak sekda kau tanya, makanya pak sekda kita tanya, karena sampai sekarang saya belum tau alasannya, karena belum (koordinasi). Sudah disampaikan dari bagian umum, jadi saya disampaikan, tetapi saya belum tahu pertimbangannya apa. Mungkin dari, makanya saya bilang tanyami pak Sekda dulu karena pak Sekda yang disampaikan,” beber Asisten II Pemkot Makassar ini.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kota Makassar, M Ansar belum memberikan alasan penundaan kegiatan. Beberapa kali Reporter Gosulsel menghubungi baik dengan pesan WhatsApp maupun sambungan telepon namun belum memberikan respon.(*)


BACA JUGA